Gotze : Tidak Ada Yang Bisa Capai Level Lionel Messi

Category: Berita Bola 74

Sang Pahlawan Timnas Jerman di Final Piala Dunia 2014 lalu, Mario Gotze menolak disamakan dengan Lionel Messi. Menolak disini bukan tidak mau, tapi bagi dirinya, hampir tidak mungkin ada pemain lain termasuk dia yang bisa mencapai atau melewati Level seorang Lionel Messi. Hal ini diutarakan Gotze saat diwawancarai oleh Bild terkait dengan penilaian sejumlah pihak yang menganggap Gotze punya potensi besar untuk bisa menyamai level Kapten Tim Nasional Argentina tersebut.

Gotze : Tidak Ada Yang Bisa Capai Level Lionel Messi | berita Bola terupdate

Bahkan, pelatih Tim Nasional Jerman, Joachim Low sempat menyebut hal yang sama secara langsung kepada Gotze, tapi sang pemain percaya bahwa itu hanya untuk memotivasi dirinya agar bisa berkembang lebih baik dan terus bekerja keras.

“Lionel Messi, sudah membuktikan kapasitasnya di seluruh karirnya bersama dengan Barcelona bahwa dia adalah pemain yang ada di level berbeda. Kalian tidak bisa membandingkan saya dengan Messi”

“Dia sudah mencapai banyak hal, banyak sekali, dan sudah menetapkan batas yang amat tinggi, sehingga nyaris tidak mungkin bagi pemain manapun untuk bisa mencapai level tersebut. Lionel Messi pemain yang sangat istimewa, dia juga amat luar biasa”

“Saya sering mendengar kata-kata Low (Bahwa saya bisa mencapai level messi atau melampauinya), tapi saya rasa dia berkata demikian hanya untuk memotivasi saya, dan ternyata itu bekerja dengan baik (di laga Final Piala dunia)” Ujar Gotze kepada Bild.

Percaya atau tidak, sebelum masuk menjadi pemain pengganti di laga Final Piala Dunia 2014 kemarin kontra Argentina, Joachim Low memberikan motivasi singkat kepada Gotze bahwa dia bisa melebihi Level Messi, benar saja, setelah masuk ke lapangan, Gotze jadi pahlawan bagi Timnas Jerman dengan Mencetak gol kemenangan dan berujung pada gelar Juara Dunia.

Related Articles