Gol Tunggal Ilkay Gundogan Menangkan Dortmund

Category: Berita Bola 12

Setelah lama dinanti, akhirnya Dortmund berhasil memetik kemenangan dalam lanjutan Bundesliga Jerman, Spieltag ke-14. Melawan Hoffenheim, skuat besutan Jurgen Klopp sukses memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0. Kemenangan yang berlangsung di Signal Iduna Park ini langsung membuat haru publik tuan rumah termasuk para pemain dan pelatih, wajar saja berkat kemenangan tersebut mereka terlepas dari Zona Degradasi.

Meski akhirnya kalah, Hoffenheim mampu tampil agresif, beberapa serangan bahkan mereka lancarkan ke arah pertahanan Dortmund, namun sayang sekali tak bisa mereka akhiri dengan gol.

Pertandingan ini diawali dengan dominasi Tim Tamu, ketika menit ke-11, mereka sempat mendapatkan peluang cukup manis. Kombinasi cemerlang bisa saja berbuah gol andai sepakan Sejad Salihovic tak diantisipasi oleh Mitchell Langreak.

Selang enam menit saja, Dortmund langsung bereaksi, gelandang yang sudah mengabiskan waktunya selama satu tahun di pinggir lapangan karena cedera, Ilkay Gundogan sukses mencetak gol kemenangan bagi Die Borussen. Berawal dari bola liar, pemain asal Jerman itu langsung melepaskan sepakan keras yang tak terbendung oleh Oliver Boumann, skor 1-0, Dortmund memimpin sampai jeda pertandingan.

Di babak kedua, Tim tamu berusaha untuk menyamakan kedudukan, namun sejumlah peluang yang mereka berakhir dengan tumpul lantaran kuatnya pertahanan Tuan Rumah, dikawal baik oleh Mats Hummels dan Neven Subotic.

Enam menit jelang laga usai, Dortmund bisa saja menggandakan keunggulan mereka andai Adrian Ramos mampu memanfaatkan peluang One By One dengan Bouman. Skor 1-0 pun tetap bertahan sampai laga usai.

Dortmund yang berhasil meraih tiga poin, kini keluar dari Zona Degradasi Bundesliga Jerman.

Related Articles