Gol Tunggal Benzema Bekuk Liverpool di Bernabeu

Category: Berita Bola 16

real madrid vs liverpool

Meski menurunkan skuat kejutan di Santiago Bernabeu dinihari tadi (05/11) waktu setempat, The Pool tetap tidak bisa membendung laju Madrid untuk meraih tiga poin, gol tunggal dari Karim Benzema sukses membenamkan wakil Inggris tersebut. Kemenangan ini secara otomatis membawa Madrid ke babak 16 besar liga Champions Eropa dengan total 12 poin yang sudah mereka kantongi.

Adapun Liverpool yang tak berhasil memetik satu poin pun dari dua kali pertemuan melawan Madrid harus rela berjuang lebih keras lagi karena mereka hanya mengumpulkan 3 poin dari 4 laga sejauh ini.

Brendan Rodgers menurunkan Tim Dadakan, meski demikian dominasi Madrid tetap terlihat sejak awal, bahkan di meni ke-4 mereka sudah berhasil mendapatkan peluang pertama. Berawal dari duet Karim Benzema dan James Rodrigez, nama terakhir yang disebutkan sukses melepas tendangan keras ke sudut gawang, tapi Mignolet berhasil mengatasi laju bola yang melengkung.

Martin Skrtel nyaris saja membuat tim tuan rumah unggul, dia melakukan blunder, tak bisa menguasai bola hasil umpan dari rekan sendiri, alhasil Benzema datang merebut bola, mengirimkan umpan kepada CR7, sang Mega Bintang langsung melepas sepakan keras, tapi lagi-lagi Mignolet sukses mengantisipasinya.

Gol yang dinanti-nanti Madrid akhirnya tercipta pada menit ke-27, berawal dari Spring Marcelo dari sisi kiri lapangan, sang pemain Brasil kemudian melepas umpan silang, Benzema yang tak terkawal dengan mudah menceploskan bola ke gawang Mignolet, skor 1-0, Madrid memimpin.

Madrid nyaris menggandakan peluang lewat tendangan bebas CR7 di akhir babak pertama, bola sudah on Target, tapi Mignolet yang tampil gemilang berhasil kembali menggagalkan peluang Los Blancos, kedudukan 1-0 pun bertahan hingga jeda.

Kedudukan tersebut bertahan hingga laga usai, meski sebenarnya Madrid berpeluang besar menambah keunggulan mereka.

Related Articles