Gol Terbaik Liga Champions Eropa Musim 2016-17 versi UEFA

Category: Berita Bola 6

Juventus memang menelan kekecewaan yang teramat besar setelah untuk kali ketujuh gagal di final Liga Champions Eropa dari total 9 Percobaan. Berhadapan dengan juara bertahan Real Madrid di Cardiff, Bianconneri dilibas habis tim arahan Zinedine Zidane lewat skor akhir yang cukup telak 1-4.

Gol Terbaik Liga Champions Eropa Musim 2016-17 versi UEFA

Selepas partai final yang berlangsung akhir pekan kemarin tersebut, UEFA kemudian merilis daftar gol terbaik yang menurut mereka memang layak disebut sebagai gol terindah sepanjang berlangsungnya kompetisi musim ini. Juventus boleh berbangga diri karena tiga pemain mereka masuk dalam daftar 10 besar gol terbaik di ajang Liga Champions Eropa musim 2016/17 ini.

Bahkan, Gol salto yang sangat menawan dari Mario Mandzukic pada partai final melawan Real Madrid di Cardiff kemarin menempati posisi puncak dalam daftar tersebut. Sedangkan Gol Gonzalo Higuain ke gawang AS Monaco yang memanfaatkan umpan ciamik dari Daniel Alves berhasil masuk dalam daftar dan menempatii urutan ke-lima.

Alves sendiri juga turut mencatatkan namanya dalam daftar ini, gol sepakan first time ke gawang AS Monaco pada partai leg kedua semifinal yang terpilih. Sedangkan Real Madrid mengirimkan dua wakilnya saja dalam daftar tersebut, antara lain gol Casemiro ke gawang Napoli yang menempati peringkat kedua, kemudia gol dari Cristiano Ronaldo ke gawang mantan klubnya sendiri, Sporting CP pada fase Group menempati posisi terbawah.

Adapun, untuk selengkapnya, Berikut peringkat gol terbaik Liga Champions 2016/17:

1.Mario Mandzukic (Juventus 1-4 Real Madrid)
2. Casemiro (Real Madrid 3-1 Napoli)
3. Thomas Delaney (Kobenhavn 4-0 Club Brugge)
4. Arjen Robben (Bayern 5-1 Arsenal)
5. Gonzalo Higuain (Monaco 0-2 Juventus)
6. Mesut Ozil (Ludogorets 2-3 Arsenal)
7. Antoine Griezmann (Atletico 2-1 Rostov)
8. Dani Alves (Juventus 2-1 Monaco)
9. Cristiano Ronaldo (Real Madrid 2-1 Sporting CP)
10. Alexis Sánchez (Arsenal 6-0 Ludogorets)

Related Articles