Giggs Anggap Pramusim Penting Untuk Pemain Muda Manchester United

Category: Berita Bola 23

Ryan Giggs yang kini menjabat asisten manajer Manchester United mengaku jika tur pramusim menjadi momen penting bagi para pemain muda. Menurutnya, para talenta muda wajib memaksimalkan setiap kesempatan yang mereka dapatkan di periode tersebut.
ryan giggs
United bakal melakoni latihan pramusim di Amerika Serikat bulan ini. Seperti halnya tahun lalu, The Red Devils bakal ikut serta pada turnamen International Champions Cup.

Di AS nanti ada empat klub yang bakal dilawan Setan Merah. Berturut-turut klub arahan Louis van Gaal akan bentrok melawan Club America (17 Juli), San Jose Earthquakes (21 Juli), Barcelona (25 Juli), dan Paris Saint-Germain (29 Juli).

Van Gaal sendiri sudah menegaskan bila dirinya akan mengikutsertakan pemain muda dari tim U-21 macam Ashley Fletcher dan Josh Harrop, dalam tur pramusim. Giggs mengharapkan pemain muda itu tak kehilangan kesempatan menarik hati Van Gaal.

“Pemain muda yang ikut dalam tur pramusim mungkin berpikiran mereka tak mendapat kesempatan bermain banyak. Namun mereka harus siap jika kemudian ada pemain senior yang tiba-tiba cedera,” ujar Giggs di situs resmi MU.

“Mungkin mereka hanya bermain sebanyak 10 sampai 15 menit, bermain bagus, masuk dalam skuat untuk laga berikutnya dan kembali bermain bagus. Maka tur menjadi ajang penting bagi mereka mencuri perhatian,” tambahnya.

“Saya rasa anda telah melihat banyak dari pemain yang bermain di pramusim lalu berhasil mempertahankannya di paruh pertama musim. Itu penting bagaimana mengeluarkan performa terbaik anda,” tutur Giggs.

Related Articles