Gianni Infantino Resmi Terpilih Menjadi Presiden Baru FIFA

Category: Berita Bola 3

Sempat ada pengulangan pengambilan Voting usai raihan suara Gianni Infantino dan Shek Salman bin Ebrahim Al Khalifa nyaris sama, dalam pengulangan itulah Infantino berhasil terpilih sebagai Presiden FIFA yang baru menggantikan Sepp Blatter.

Gianni Infantino Resmi Terpilih Menjadi Presiden Baru FIFA | Berita Bola Terupdate

Gianni Infantino, sosok yang sebelumnya menjabat sebagai Sektretariat Jendral UEFA dan tangan kanan Michel Platini di UEFA terpilih menjadi presiden baru FIFA sebagaimana hasil Kongres Luar Biasa di Zurich, Swiss pada jum’at malam (26/02) waktu setempat. Sebagaimana diketahui, FIFA memang menggelar Kongres Luar Biasa untuk memungut Suara alias Voting Presiden Baru FIFA yang mana kandidatnya adalah terdiri dari lima orang, dengan Gianni Infantino sebagai salah satu kandidat, bersama dengan Shekh Salman bin Ebrahim Al Khalifa, kemudian Tokyo Sexwale, Prince Ali bin Al Hussein, dan Jerome Champagne.

Dalam hasil voting putaran pertama, jumlah voting yang didapat oleh Shekh Salman bin Ebrahim Al Khalifa hampir sama dengan jumlah Voting yang didapat oleh Gianni Infantino 85 berbanding 88, karena itu, voting akhirnya diulang lagi. Pada putaran kedua, Infantino berhasil meraih voting sebesar 115 Suara, disusul oleh Shekh Salman dengan 88 Suarez, sementara Jerome Champagne meraih 0 suara. Adapun tokyo Sexwale memutuskan mundur dari persaingan kandidat sejak putaran pertama.

Dengan demikian, berakhir sudah masa jabatan Sepp Blatter yang sejatinya telah berlangsung sejak tahun 1998 silam. Gianni Infantino menjadi presiden FIFA pertama sejak Era Sepp Blatter dan rencananya akan menjabat sampai tahun 2021 mendatang.

Related Articles