Gianluigi Buffon Umumkan Rencana Pensiun

Category: Berita Bola 18

Rencananya, sang Legenda Juventus dan Tim Nasional Italia itu bakal pensiun selepas gelar Piala Dunia 2018 Rusia mendatang. Hal tersebut dituturkan Buffon dalam pidato selepas meraih penghargaan sebagai Sportsman Of The Year 2018 oleh Gianni Brera.

Gianluigi Buffon Umumkan Rencana Pensiun | berita bola terupdate

Kamis, 28 Januari 2016 mendatang bakal jadi salah satu hari bersejarah bagi Penjaga gawang dan Kapten Juventus, Gianluigi Buffon, dimana tepat pada tanggal tersebut dia akan genap berusia 38 tahun, usia yang sejatinya tidak muda lagi bagi seorang pemain sepakbola. Namun, sebagai seorang kiper, usia tersebut masih berlaku, dalam kata lain masih bisa bermain di level teratas, sebagaimana apa yang telah ditunjukkan sang Maestro bersama Juventus dalam semusim terakhir. Lantas, adakah rencana bagi Buffon untuk pensiun dari dunia sepakbola karena usia yang tak lagi muda?

Tentu saja setiap pemain, terlebih yang sudah berusia diatas 30 tahun, selalu memiliki rencana untuk gantung sepatu, tak terkecuali Buffon sendiri yang ternyata sudah memasang ancang-ancang untuk pensiun. Diutarakan Buffon dalam acara Gianni Brera Award 2016, bahwa dirinya berencana untuk gantung sepatu pada pertengahan tahun 2018 mendatang, tepatnya selepas ajang Piala Dunia 2018 Rusia.

“Jika saya bisa mendorong diri sendiri sampai ke Piala Dunia 2018 mendatang, maka saya akan pergi, setelah itu, saya akan menutup pintu dan berhenti bermain sepakbola” ujar Buffon.

Dalam acara tersebut, Buffon sendiri meraih penghargaan sebagai Sportsman of The Year 2016.

Related Articles