Gianluigi Buffon Lupa Inter Milan Juarai Liga Champions 2010

Category: Berita Bola 77

1 BuffonEntah disengaja atau tidak, buffon menyebut bahwa tim terakhir Serie A Italia yang memenangi Trofi Liga Champions Eropa adalah AC Milan, pada tahun 2007 silam, padahal, setelah Rossoneri, Inter Milan sempat berhasil meraihnya di tahun 2010.

Inter Milan saat ini memang sedang mengalami masa krisis, tapi di tahun 2010 silam, mereka sempat berjaya, memengi treble winner pertama dalam sejarah, termasuk diantaranya Liga Champions Eropa, namun siapa sangka, Kapten Italia dan Juventus, Gianluigi Buffon, melupakan fakta bahwa Inter memang pernah memenangkan trofi UCL enam tahun silam. Sebagaimana diketahui, Inter Milan memang sempat merasakan masa kejayaan saat mereka masih ditangani Jose Mouri nho pada periode 2008 sampai 2010. Di tahun 2010, mereka memenagi treble winner pertama dalam sejarah klub, usai raih trofi Liga Champions Eropa, Serie A Italia dan Coppa Italia.

Tapi, buffon, entah sengaja atau tidakk, menyebut bahwa AC Milan adalah tim terakhir Italia yang memenangi Trofi UCL, di tahun 2007 silam.

“Tidak , saya tidak terlalu senang dengan Serie A italia sekarang ini, kami telah kehilangan satu jatah di ajang Liga Champions Eropa, faktanya, klub-klub Italia tidak bisa memenangkan trofi tersbut. Terakhir kali klub Italia memenangkannya saat tahun 2007 silam, ketika Milan menang atas Liverpool di partai final. Kami tidak bisa mengulangi prestasi Milan pada kesempatan muisim kemarin” Demikian kata Buffon sebagaimana dikutip Times of India.

Memang, Juventus sempat nyaris menjuarai Liga Champions Eropa di musim 2014/15 kemarin, sayang sekali pada partai final, mereka telan kekalahan 3-1 dari Barcelona, yang kemudian keluar sebagai juara dan meraih treble winner kedua dalam sejarah mereka.

Related Articles