Gianluigi Buffon Layak Diganjar Ballon d’Or

Category: Berita Bola 7

Hal tersebut dituturkan oleh salah seorang gelandang Bianconneri, Sami Khedira. Bahkan tidak hanya Buffon, menurut eks pemain Real Madrid ini, ada banyak pemain yang memang layak memenangkan trofi Ballon d’Or. Akan tetapi, Khedira mengakui bahwa tahun ini, kandidat terkuatnya adalah Cristiano Ronaldo.

Gianluigi Buffon Layak Diganjar Ballon d'Or

Penjaga gawang andalan sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon, dianggap sebagai sosok pemain yang benar-benar pantas mendapatkan trofi ballon d’Or sebagaimana keberhasilan pemain Italia itu bermain konsisten selama 20 tahun terakhir. Sebagai informasi, nama Buffon juga masuk dalam daftar 30 kandidat pemenang FIFA Ballon d’Or tahun ini.

Buffon, 38 tahun, memang bermain konsisten selama 20 tahun terakhir, dia tak pernah mengalami penurunan performa, dan dikenal sebagai sosok yang sangat loyal terhadap Juventus. Sejak bergabung dari AC Parma pada tahun 2001 silam, sampai saat ini, Buffon tak pernah sama sekali beranjak satu langkah pun untuk mencoba peruntungan bersama klub lain. Bahkan, ketika Juventus tersangkut skandal Calciopoli yang membuat mereka harus bermain di ajang Serie B Italia di tahun 2007 silam.

Pada tahun 2006, setelah memenangkan Trofi Piala Dunia bersama dengan Tim Nasional Italia, Buffon berhasil menembus tiga besar calon pemain terbaik Dunia, tapi akhirnya dia dikalahkan oleh Koleganya, Fabio Cannavaro ketika itu. Tahun ini, Buffon masuk dalam kandidat 30 besar, dan menurut salah satu rekannya di Juventus, Sami Khedira, sang maestro layak membawa pulang penghargaan tahunan ini.

”Saya rasa, ada banyak pemain yang layak mendapatkan penghargaan ini, termasyuk salah satunya adalah Buffon sendiri. Dia benar-benar layak memenangkannya karena dia bermain pada level tertinggi selama 20 tahun terakhir. Tapi bagaimanpun, ada Cristiano Ronaldo yang juga harus dipertimbangkan”

”Saya kenal Dia dengan baik selama lima tahun, dan dia telah memenangkan Liga Champions juga Euro tahun ini, mencetak banyak gol. Dia adalah pemain yang fantastis. Kemudian ada Messi dan Neymar, ada banyak pemain hebat yang layak memenangkannya. Tapi, jika harus saya yang menentukan sendiri, tentu saja saya akan memilih buffon, karena ini peluang terakhirnya. Tapi saya dan dia tahu, ada banyak pemain hebat dalam persaingan ini” Ujar Khedira sebagaimana dilansir Situs resmi Juventus.

Related Articles