Gianluigi Buffon, Kiper Kelas Dunia yang Tak Terkikis Usia

Category: Berita Bola 59

Sepekan lagi, kita akan menjadi saksi sejarah kelahiran Juara Eropa untuk edisi tahun 2015 ini, dimana laga final Liga Champions akan mempertemukan antara Barcelona dan Juventus, dua tim yang memang layak melangkah ke babak final. Seperti kita tahu, Juventus adalah tim yang untuk kali pertama sejak tahun 2003 silam berhasil melangkah ke babak final, dan sejak tahun 2003 tersebut sampai sekarang, hanya gianluigi Buffon yang masih bertahan di Juve dan sempat merasakan pahitnya kekalahan di Final Liga Champions Eropa.

Gianluigi Buffon, Kiper Kelas Dunia yang Tak Terkikis Usia | Berita Bola Terupdate

Buffon, 37 tahun, didatangkan Juventus dari Parma pada tahun 2001 silam, dia langsung menjadi kiper termahal dunia dan statusnya itu masih bertahan sampai sekarang. Penampilan sang Kapten Timnas Italia di bawah mistar gawang selalu menuai puja dan puji dari para tokoh sepakbola, bahkan kiper-kiper hebat macam Petr Cech, Manuel Neuer, Iker Casillas dan beberapa nama lain mengakui Buffon masih tetap berada di performa terbaik meski usianya sudah tak muda lagi.

Pada tahun 2003 silam, Buffon mencicipi laga final Liga Champions pertamanya, sayang ketika itu Juve gagal juara. Buffon memang tak kebobolan sepanjang 120 menit pertandingan melawan AC Milan, tapi di babak adu penalti, dia kebobolan tiga gol, sementara tim lawan hanya kebobolan dua gol.

Pertandingan Final nanti, akan menjadi momen dan kesempatan bagus bagi sang kapten untuk kembali mengangkat gelar juara di Berlin, Jerman. Karena, seperti kita tahu pada tahun 2006 silam, Buffon sempat mengangkat trofi Juara, juara Piala Dunia bersama dengan Timnas Italia usai menang di adu penalti melawan Timnas Prancis. Akankah Buffon nanti bisa atasi tajamnya gempuran trio MSN Barcelona?

Related Articles