Gianluigi Buffon Dinobatkan Jadi Kiper Terbaik Sepanjang Masa

Category: Berita Bola 22

Sebagaimana dilansir Gazzetta World, Penjaga gawang Juventus dan Tim nasional Italia, Gianluigi Buffon berhasil memenangkan persaingan dengan sejumlah kiper legendaris termasuk Lev Yashin dalam penghargaan Kiper terbaik sepanjang masa oleh France football.

Gianluigi Buffon Dinobatkan Jadi Kiper Terbaik Sepanjang Masa | berita bola terupdate

Gianluigi Buffon, baru saja dinobatkan sebagai penjaga gawang terbaik sepanjang sejarah sepakbola, berdasarkan hasil voting yang dilakukan belum lama ini oleh France Football. Buffon, 37 tahun, memang berhasil tampil gemilang secara konsisten dari tahun ke tahun, bahkan ketika usianya sudah memasuki 37 tahun, sosok yang pernah bermain bagi AC Parma itu tetap berada di puncak performa, dan tak tergantikan di bawah mistar Juventus juga Tim Nasional Italia, hebatnya lagi, dia masih menjabat sebagai kapten di kedua tim tersebut.

Gazzetta World melansir bahwa France Football telah melakukan survei untuk voting kiper terbaik sepanjang sejarah sepakbola, hasilnya adalah Buffon menempati peringkat pertama dengan raihan voting sebesar 44 Persen. Hebatnya, Buffon berhasil mengalahkan beberapa kiper Legendaris, mulai dari eks kiper timnas Prancis, Fabien Barthez yang berada di urutan kedua, kemudian sosok yang disebut-sebut sebagai kiper terbaik sepanjang masa, Lev Yashin, dimana Sang mendiang duduk di peringkat ketiga dengan raihan 7 persen suara.

Sementara itu, di tempat keempat ada Legenda Jerman, Oliver Kahn yang meraih 7 persen suara juga. Iker Casillas melengkapi daftar lima besar lewat torehan 6 persen suara.

Related Articles