Gerrard Akui Liverpool Tak Layak ke 16 Besar

Category: Berita Bola 15

liverpool

Liverpool sepertinya memang benar-benar ‘numpang lewat’ saja dalam turnamen Liga Champions Eropa musim ini. Menjalani pekan-pekan yang berat di fase penyisihan Group, The Reds gagal memenangkan partai terakhir kontra Basel. Laga tersebut berkesudahan dengan skor imbang 1-1 yang membuat Runner Up Liga Primer musim lalu itu harus terdepak dan gagal melaju ke fase knock out. Adalah Real Madrid dan Basel yang menjadi wakil Group B ke babak 16 besar.

Kapten sekaligus Legenda The Pool, Steven Gerrard mengakui bahwa memang Liverpool tak pantas untuk lolos ke babak 16 besar jika melihat performa tim secara keseluruhan di sepanjang fase penyisihan Group termasuk saat menghadapi Basel.

“Saya sadar, ketika saya mencetak gol, akan tetap sulit untuk membalikkan kedudukan dengan hanya 10 pemain saja yang tersisa, dan waktu yang terus berkurang, akan tetapi gol yang sudah saya ciptakan telah memberi harapan”

“Saya tak berpikir kami layak mendapatkan hasil yang lebih baik dari ini, kami bukannya tersingkir karena performa, tapi memang tampil kurang bagus ketika menghadapi Basel. Dan di laga sebelumnya melawan Ludogorets, kami juga kemasukan gol yang bodoh, anda bisa lolos setelah enam pertandingan tapi kami tidak cukup bagus untuk mencapai itu” Demikian kata Gerrard saat jumpa pers setelah pertandingan.

Andai saja The Reds berhasil memenangkan pertandingan kontra Basel, maka sudah dipastikan mereka sukses melangkah ke fase Group menemani Real Madrid sebagai wakil Group E.

Sayang, kesempatan pertama setelah empat tahun tak berkiprah di ajang ini tidak berhasil dimanfaatkan oleh The Reds.

Related Articles