Gerard Pique resmi Disanksi Empat Pertandingan

Category: Berita Bola 6

Dengan sanksi itu, Gerard Pique dipastikan tak bisa tampil dalam empat pertandingan perdana La Liga Spanyol musim 2015/16, dan baru bisa kembali pada 23 September mendatang.

Gerard Pique resmi Disanksi Empat Pertandingan | Berita Bola Terupdate

Gerard Pique akhirnya dijatuhi sanksi oleh pihak RFEF Spanyol selaku otoritas La Liga BBVA menyusul aksi tak terpuji yang dilakukan kekasih Shakira dalam laga Leg kedua Piala Super Spanyol melawan Athletic Bilbao di Estadio Camp Nou. Di tengah-tengah pertandingan yang berkesudahan dengan skor imbang 1-1 itu, Pique merasa tak terima keputusan hakim garis, kemudian melayangkan kata-kata kotor berbau hinaan kepada sang Assisten wasit, alhasil dia diusir dari pertandingan usai diberikan kartu merah oleh Wasit Carlos Velasco. Tak hanya menerima kartu merah, akibat insiden itu, Pique juga dilaporkan wasit kepada pihak RFEF untuk ditindak lanjuti.

Awalnya, banyak yang memprediksi bahwa Pique bakal menerima sanksi berupa larangan bertanding selama 12 pertandingan, tapi ternyata sanksi yang diterima mantan penggawa Manchester United itu hanya empat pertandingan saja sebagaimana yang diputuskan oleh pihak RFEF. Kabarnya, pihak Barcelona sudah mengajukan banding atas sanksi itu, tapi RFEF kekeuh dengan keputusan mereka yang tak bisa diganggu gugat.

Pique sendiri sebelumnya sudah meminta maaf kepada semua pihak termasuk assisten wasit dalam laga itu lewat akun twitter pribadi miliknya, dia juga membantah telah menghina sang assisten wasit, seperti yang dikabarkan media-media Spanyol.

Dengan demikian, Pique dipastikan tak bermain dalam laga kontra athletic bilbao, malaga, Atletico Madrid dan Levante.

Related Articles