Gary Lineker Jagokan Prancis Juarai Piala Euro 2016

Category: Berita Bola 7

Gary LinekerMenurut sosok yang merupakan legenda Tim Nasional Inggris tersebut, Prancis memiliki materi pemain bintang di semua lini yang bisa membuat mereka melangkah tanpa halangan berarti sampai ke final dan meraih gelar juara.

Salah seorang ujung tombak legendaris Inggris, Gary Lineker menjagokan tim tuan rumah Prancis menjadi juara di ajang Piala Euro 2016 musim panas ini. Seperti diketahui, Skuat asuhan Didier Deschamps akan memulai pertandingan pertama mereka di ajang tersebut, pada Sabtu mendatang, (11/7) dini hari WIB dengan menghadapi Rumania di Paris, persis satu bulan sebelum partai puncak dihelat dan Gary Lineker memperkirakan bahwa Les Bleus akan jadi juara di rumah sendiri, bukan hanya karena mereka bermain sebagai tim tuan rumah, namun juga karena punya kualitas merata di semua lini, yang dipenuhi para pemain jempolan.

“Memang merupakan sebuah fakta bahwa Mereka telah kehilangan satu sampai dua pemain kunci sedangkan di lain sisi sejumlah pemain lainnya mulai mendekati akhir karir – akan tetapi kita harus tetap melihat aksi mereka di level klub di mana sejumlah pemain yang jadi pemain kunci, di klub masing-masing, seperti Kante, Griezmann, Pogba dan beberapa nama lain” ujar Lineker pada Match of the Day.

“Prancis memang menjalani turnamen Piala Dunia yang buruk dua tahun lalu, akan tetapi hal tersebut pasti tidak akan terulang lagi pada turnamen nanti. Prancis punya sejumlah pemain berkualitas yang juga ditambah keuntungan bermain di kandang sendiri. Saya pikir mereka akan jadi juara musim panas ini.”
“Griezmann? Dia adalah pemain jempolan dan dia berpotensi menjadi pencetak gol terbanyak tetapi Prancis bukan hanya Griezmann, tim ini punya pemain top di semua lini. Kapten Lloris brilian dan tentu saja Paul Pogba sang superstar,” Ujar Lineker,

Related Articles