Gareth Southgate Ungkap Alasan Panggil Marcus Rasfhord

Category: Berita Bola 13

Bahkan, penerus Roy Hodgson tersebut tidak bisa membayangkan jika dia tidak memanggil penyerang muda Manchester United ke Tim Nasional Senior Inggris. Menurut Southgate, Rashford memang sudah pantas mendapatkan kesempatan tampil lebih banyak bersama The Three Lions.

Gareth Southgate Ungkap Alasan Panggil Marcus Rasfhord

Keputusan Gareth Southgate memanggil marcus Rashford untuk membela Timnas Senior Inggris dan mencoret Wayne Rooney dari daftar skuat jelang lanjutan babak kualifikasi Piala dunia 2018 pada musim panas nanti memunculkan pertanyaan dari beberapa pihak. Namun, sang manajer memiliki alasannya sendiri terkait dengan keputusan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Rashford bisa dikatakan masih sangat muda untuk saat ini, usianya baru 20 tahun. Di lain sisi, servisnya dibutuhkan oleh timnas U-21 yang akan bermain di ajang Piala Euro U-21 pada musim panas nanti. Tak heran, jika keputusan Southgate ini dipertanyakan sejumlah pihak.

Apalagi, dalam mengambil keputusan ini, sang manajer tak ragu untuk mencoret kapten tim utama, Wayne Rooney dari skuatnya. Terkait dengan hal ini, Southgate menjelaskan, bahwa Rashford sejatinya lebih dibutuhkan oleh timnas senior ketimbang tim U-21 The Three lions. Dia yakin penyerang muda Manchester united tersebut bakal mampu menjadi andalan bagi skuat timnas Inggris bersama dengan Harry Kane.

“Saya tidak membayangkan jika saya tidak memasukannya ke tim senior. Ia memiliki prestasi yang bagus selama satu tahun berada di tim ini,”

“Pertanyaannya adalah: apakah ia bisa menyesuaikan diri di tim U-21 setelah semua itu? menurut opini saya, tidak. Dia adalah pemain 19 tahun yang telah menjalani musim yang luar biasa dan ia bermain di sekitar 60 pertandingan musim ini. Seseorang perlu melindunginya. Seseorang harus mengatur perkembangannya sebagai seorang pemain muda, dan itu semua menjadi tugas saya.” tutur Southgate di website resmi FA.

Rashford sendiri merupakan salah seorang hasil jebolan akademi Manchester united yang kemudian menjalani debutnya di skuat utama setan merah sejak musim lalu.

Related Articles