Gareth Bale Mengaku Tak Terobsesi dengan Ballon d’Or

Category: Berita Bola 8

Winger Internasional Wales itu merasa bahwa Gelar Ballon d’Or atau penghargaan Individu lainnya hanyalah sebuah bonus kepada para pemain yang mampu mencetak banyak gol dan assist juga hadirkan gelar bagi timnya.

Gareth Bale Mengaku Tak Terobsesi dengan Ballon d'Or | Berita Bola Terupdate

Soal Ballon d’Or atau penghargaan yang diberikan kepada pemain terbaik dunia, tentu saja didambakan banyak orang. Tahun ini, banyak para pemain bintang yang bersaing kembali untuk meraih tersebut, dan FIFA telah mengumumkan 23 nama pemain yang menjadi kandidatnya termasuk Gareth Bale. Ya, Winger Internasional Wales yang tampil gemilang bersama Real Madrid itu kembali menjadi nominator, tapi dia tidak dijagokan untuk meraih penghargaan tersebut menyusul Messi yang lebih difavoritkan menang usai raih treble winner bersama Barcelona musim lalu.

Adapun, Bale sendiri merasa pantas mendapat penghargaan tersebut, akan tetapi dia tidak terlalu terobsesi dengan Ballon d’Or.

“Saya merasa bahwa saya bisa meraih apapun karena saya tahu betul kemampuan saya. Tapi saya tidak mengatakan bahwa Ballon d’Or adalah target saya, karena itu bukan tentang penghargaan individu, melainkan penghargaan kepada pemain yang memenangkan Liga Champions juga la liga, ketika anda tidak bisa memenangkan keduanya, maka sulit untuk meraih penghargaan tersebut”

“Penghargaan itu sudah jadi obsesi bagi beberapa pemain, karena mungkin dirasa berguna bagi mereka, tapi saya tidak demikian, saya hanya ingin mencetak gol dan memenangkan trofi juara. Andai memang ada penghargaan inidvidu, bagi saya itu hanya bonus” Ujar Bale kepada The Mirror.

Related Articles