Gareth Bale Berhasil Samai Rekor Michel Platii di Euro

Category: Berita Bola 12

Gareth BaleRekor yang disamai sang bintang Wales tersebut adalah rekor gol tendangan bebas dalam satu putaran Piala Euro, dalam sejarahnya, hanya ada dua pemain yang sebelumnya mampu mencetak dua gol tendangan bebas dalam satu putaran piala Euro, dan salah satunya adalah Michel Platini, sang Legenda Prancis.

Kendati pada akhirya kesal dan kecewa karena telan kekalahan dari Inggris pada pekan kedua Fase Group Piala Euro 2016, Winger Wales, Gareth Bale patut berbangga diri karena namanya sudah tercatat dalam papan rekor Turnamen Empat tahunan tersebut. Bale, 25 tahun, turun sebagai starter dalam pertandingan pertama Wales di ajang ini melawan Slovakia, laga tersebut dimenangkan Wales dengan keunggulan tipis 2-1, dimana sang bintang Real Madrid mencetak gol pertama Wales lewat situasi tendangan bebas, sebelum akhirnya Robson Kanu mencetak gol penentu kemenangan di akhir laga.

Kemudian, pada laga kedua melawan Inggris kemarin (16/06), Bale sukses membuka keunggulan Wales lewat situasi serupa, Free Kick. Sayang sekali, golnya itu tidak berbuah kemenangan bagi Wales, seiring Inggris yang kemudian membalas dengan dua gol yang masing-masing dicetak Jamie Vardy dan Daniel Sturridge. Kendati demikian, pemain Real Madrid tersebut patut berbangga diri karena dia telah berhasil mencatatkan namanya dalam papan sejarah Piala Euro 2016 , menorehkan rekor serupa yang pernah dicatatkan Legenda Prancis, Michel Platini dan legenda lainya Thomas Hesslar.

Rekor yang dimaksud adalah rekor dua gol lewat situasi tendangan bebas secara langsung yang mengarah ke gawang dan menjadi gol. Platini dan Hassler pernah melakukan hal serupa, masing-masing pada edisi Euro tahun 1984 dan 1992. Selain itu, dengan dua gol yang dia lesatkan, Bale menjadi Top Skorer sementara Euro 2016 bersama Dimitry Payet (prancis) dan Bogdan Stancu (Rumania).

Related Articles