Gara-gara Hina Catalan, Sergi Guardiola Batal Dikontrak Barcelona

Category: Berita Bola 4

Sergi Guardiola merasa menyesal karena urung dikontrak Barcelona hanya karena kicauannya di Twitter yang menghina Catalunya, sang pemain sendiri tidak mengakui bahwa tweet tersebut dibuat oleh dirinya, namun dia tetap meminta maaf kepada pihak yang merasa tersakiti.

Gara-gara Hina Catalan, Sergi Guardiola Batal Dikontrak Barcelona | berita sepakbola terupdate

Jelang bursa transfer musim dingin yang baru akan dibuka pada bulan Januari 2016 mendatang, Barcelona sudah mulai bergerak amankan beberapa jasa pemain muda untuk mereka tampung ke tim reserve atau Barcelona B, salah satunya adalah pemain berusia 24 tahun bernama Sergi Guardiola. Sayangnya, hanya berselang delapan jam saja setelah negosiasi kontrak mencapai kata sepakat, kontrak secara sepihak diurungkan oleh pihak Barcelona. Alasannya adalah karena tweet yang ditulis Sergi dua tahun silam, dimana dalam Kicauannya itu sang pemain menghina Catalunya dan menyuarakan dukungan kepada Madrid.

Terkait hal ini, Sergi tidak mengakui bahwa dirinya lah yang menulis kicauan tersebut, dia merasa menyesal karena gagal bergabung dengan tim impiannya dan meminta maaf kepada para warga Catalunya termasuk Barcelona sendiri.

”Saya meminta maaf kepada Barcelona dan Catalunya, ini merupakan sebuah kesalahpahaman, saya tidak menulis kicauan tersebut dan itu terjadi pada tahun 2013, saya bahkan tidak tahu bahwa itu ada dalam akun saya. Itu ditulis pada profil saya, namun bukan saya yang melakukan semuanya, saya memina maaf ribuan kali, dan saya akan belajar dengan pengalaman sulit ini”

”Barcelona bersikap sangat baik kepada saya, dan saya paham dengan keputusan mereka, namun saya tak mampu menempatkan sesuatu seperti itu. Ketika anda menjadi pemain professional, anda mendukung tim yang bermain sepakbola terbaik yaitu barcelona. Saya dari Mallorca dan saya tidak anti-catalan atau anti apapuin, mimpi saya adalah bermain di Barcelona dan sekarang mimpi itu telah hancur” Kata Sergi kepada Onda Cero.

Related Articles