Gagal Ke Liga Champions akan Rusak Reputasi Arsenal

Category: Berita Bola 4

Hal tersebut justru dituturkan oleh manajer Arsenal sendiri, arsene Wenger, yang juga menyerukan kepada para pemainnya untuk menatap serius sisa pertandingan musim ini demi menjaga asa melangkah ke ajang Liga Champions Eropa musim depan yang menurutnya sangat penting bagi The Gunners.

Gagal Ke Liga Champions akan Rusak Reputasi Arsenal

Arsenal terancam kehilangan tiket ke ajang Liga Champions Eropa musim depan mengingat posisi mereka saat ini masih berada di peringkat ke enam dengan sedikit sisa pertandingan musim ini. Jika gagal memenangkan tiket ke ajang liga champions musim depan, maka itu sama dengan mereka merusak reputasi mereka sendiri.

Sebagaimana diketahui, The Gunners saat ini berada di urutan ke-6 di klasemen sementara , dengan tertinggal enam poin dari Manchester City yang berada di peringkat ke-empat. Memang, masih ada dua pertandingan lebih banyak yang dimiliki skuat arahan arsene WEnger saat ini, lebih banyak ketimbang Manchester City, namun fakta tersebut dianggap tidak akan terlalu berpengaruh pada hasil akhir di klasemen nanti.

Arsene Wenger sebagai manajer Arsenal pun mengakui bahwa timnya harus memanfaatkan betul sisa pertandingan musim ini demi menjaga asa melangkah ke ajang Liga Champions eropa, karena jika tidak hal tersebut dinilai akan merusak reputasi tim asuhannya.

“Mungkin hal ini bisa berdampak pada reputasi klub jika kami tidak berada di sana dalam waktu yang lama. Tapi, saat ini kami tidak seperti itu. Kami masih ingin bermain di top level,” Demikian kata manajer asal Prancis kepada reporter.

Lebih lanjut, Wenger juga membantah bahwa timnya akan kehuilangan banyak uang jika gagal bermain di ajang liga Champions eropa musim depan, karena menurut Wenger, uang dari Liga champions tidak begitu besar seperti musim lalu.

“Kami tidak benar-benar berada dalam kondisi keuangan yang sangat kuat. Tapi bobot Liga Champions tidak sebesar pada musim lalu. Secara finansial, kebijakan negosiasi [transfer] tidak akan membawa dampak yang besar,” tandasnya.

Related Articles