Gagal Jadi Pemain Terbaik Afrika 2015, Yaya Toure Marah

Category: Berita Bola 6

Menurut Yaya Toure, CAF selaku Federasi yang memberikan penghargaan kepada pemain terbaik telah melakukan hal yang memalukan karena menurutnya harusnya penghargaan tersebut diberikan kepada orang yang tepat, yakni dirinya sendiri.

Gagal Jadi Pemain Terbaik Afrika 2015, Yaya Toure Marah | berita bola terupdate

Seperti Diketahui, CAF, Federasi Sepakbola Tertinggi di Benua Afrika telah memberikan penghargaan pemain terbaik Afrika edisi tahun 2015 kepada striker Tim Nasional Gabon dan Borussia Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang. Keberhasilan penyerang berusia 26 tahun itu mematahkan dominasi Yaya Toure disebabkan performa gemilangnya bersama Borussia Dortmund dan Tim Nasional Gabon sepanjang tahun 2015. Dengan demikian, berakhir sudah dominasi Yaya Toure yang sudah berlangsung dalam tiga tahun terakhir secara beruntun.

Saat penghargaan tersebut diberikan kepada Aubameyang, Yaya Toure tak berkomentar apapun, namun saat diwawancari oleh Stasiun Radio Prancis, RFI, gelandang Manchester City dan Timnas Pantai Gading justru marah kepada CAF.

“Saya merasa amat sangat kecewa, sangat sedih melihat afrika menunjukkan reaksi seperti ini, bahwa mereka tidak menganggap pencapaian pemain afrika tidak penting. Menurut saya ini juga memalukan bagi Afrika, karena bertindak seperti itu sangat tidak pantas”

”Tapi, apa yang bisa kita lakukan tentang itu? Kami orang afrika, kami tidak menunjukkan bahwa Afrika penting di mata kami sendiri, kami lebih memilih melihat apa yang ada di luar negeri ketimbang dalam benua sendiri, itu adalah hal yang menyedihkan” Cetus Yaya Toure.

Related Articles