Gael Clichy Akui Memang Pantas Dikartu Merah

Category: Berita Bola 21

Bek andalan Manchester City, Gael Clichy tidak bisa memprotes keputusan wasit ketika mendapatkan kartu kuning kedua dalam laga kontra Barcelona, Rabu dinihari (25/02) yang membuatnya terusir dari Etihad Stadium beberapa menit jelang berakhirnya pertandingan. Pria asal Prancis ini merasa, keputusan wasit sudah tepat melayangkan kartu kuning kedua, karena pelanggaran tersebut memang merupakan pelanggaran kedua yang ia lakukan dalam pertandingan.
gael clichy
Tapi hal itu diutarakannya jika memang berdasarkan pada aturan yang ada di atas kertas, namun faktanya, para pemain Barcelona dinilai sudah melakukan banyak pelanggaran, tapi wasit sama sekali tidak melayangkan kartu atas pelanggaran tersebut.

“Saya rasa, jika kita bermain sesuai dengan aturan yang ada, itu mungkin memang layak dua kartu kuning. Saya memang melakukan dua pelanggaran sepanjang pertandingan, tapi saya tidak menganggap pelanggaran tersebut adalah pelanggaran yang besar. Jadi mungkin setelah kartu kuning pertama, jika saya kembali melakukan pelanggaran keempat dan kelima, kemudian wasit berkata ‘oke, itu yang keenam, cukup’, mungkin itu terasa lebih adil, tapi faktanya ini baru pelanggaran kedua saya”

“Mereka (Barcelona) juga melakukan beberapa pelanggaran yang bahkan mungkin lebih buruk dari saya, akan tetapi saya tidak bisa komplain, karena jika anda bermain sesuai aturan, itu memang dua kartu kuning” Papar Clichy kepada Sky Sports.

Manchester City sendiri akhirnya menelan kekalahan dalam pertandingan tersebut dengan skor 1-2. mereka punya tugas yang berat kala bertandang ke Estadio Camp Nou di Leg Kedua, tanggal 18 Maret mendatang.

Related Articles