Frank De Boer Disinyalir Gantikan Manuel Pellegrini

Category: Berita Bola 15

Frank De Boer, yang masih aktif sebagai arsitek Ajax Amsterdam sejak tahun 2010 silam disebut-sebut sebagai kandidat kuat pengganti Manuel Pellegrini di kursi kepelatihan Manchester City, Benarkah?
frank de boer
Sejak pergantian tahun kemarin, memang banyak sekali isu yang menyebutkan bahwa posisi Manuel Pellegrini di kursi kepelatihan Real Madrid sudah tidak aman lagi. Ini terkait dengan kegagalan sang pelatih dalam membawa Citizen melenggang jauh di kompetisi Piala Liga dan Piala FA, kemudian mereka juga tersingkir dari ajang Liga Champions Eropa oleh Barcelona di Babak 16 besar.

Keyakinan bahwa sang Manajer asal Chile bakal ditendang dari Etihad Stadium semakin menguat ketika pada laga terakhir kontra Crystal Palace di Selhust Park Stadium, mereka kalah dari tim tuan rumah, dan kini hanya bertengger di peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris. Kans untuk pertahankan titel juara Liga sudah semakin jauh bahkan nyaris tidak mungkin diraih.

Banyak sekali sosok pelatih yang disebut-sebut sebagai kandidat kuat pengganti Pellegrini di Manchester City. Tapi, menurut laporan yang diturunkan oleh Sport, Legenda Barca yang telah menangani Ajax sejak tahun 2010 silam, Frank De Boer dipercaya merupakan kandidat terkuat jadi suksesor Pellegrini.

De Boer yang berusia 45 tahun sebenarnya adalah pelatih Interim Ajax yang kemudian menggantikan Martin Jol di tahun 2010 silam. Terkait dengan hasil bagus yang didapat tim berjuluk The Son of Gods itu sejak pertama kali menjadi pelatih, akhirnya kubu Ajax mempertahankannya hingga sekarang.

Related Articles