Franck Ribery Optimis Bayern Treble Winner Lagi

Category: Berita Bola 7

Winger veteran asal Prancis tersebut menilai timnya dibawah arahan Carlo Ancelotti mampu menghadirkan sebuah performa yang bisa mengantar mereka mengulangi treble Winner, seperti yang mereka lakukan pada musim 2012/13 silam dibawah arahan Jupp Heynckess.

Franck Ribery Optimis Bayern Treble Winner Lagi

Sepanjang sejarahnya, sejauh ini hanya ada satu tim sepakbola yang meraih dua treble winner, dimana tim tersebut tak lain adalah Barcelona. Namun, winger Bayern Munchen, Franck Ribery, yakin bahwa timnya bisa menyamai rekor Raksasa Catalan musim ini.

Sebagaimana diketahui, Bayern Munchen memang pernah mencatatkan treble winner pertama mereka, dengan sukses mencaplok titel Bundesliga Jerman, Liga Champions, dan DFB-Pokal, tepat di musim 2012/13 silam, di musim terakhir jupp Heynckess bertugas sebagai manajer Die Roten.

Musim ini, bayern yang ditangani pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti sedang berada di jalur yang tepat untuk memenangkan Treble winner, mereka tengah memuncakki klasemen Bundesliga, tinggal selangkah lagi mencapai perempat-final Liga Champions, dan baru saja sukses menembus babak semifinal Piala Liga usai kalahkan Wolfsburg.

Hal inilah yang membuat Ribery yakin dan optimis akan treble winner kedua Bayern Munchen musim ini.

“Sekarang ini, kami memiliki tim yang hebat. Pekerjaan Carlo Ancelotti sebagai pelatih tim ini juga sangat bagus sejauh ini. Ini seperti yang saya rasakan pada 2013. Kami berada di bentuk terbaik, para pemain fit 100 persen dan hanya sedikit yang cedera. Andai saja kami terus mempertahankan performa seperti saat hadapi Arsenal dan Schalke, kami akan menjalani tiga bulan yang menyenangkan,” kata Ribery kepada Bild, Jumat (3/3).

Ribery sendiri telah kembali dari cedera bahu yang pernah dia alami di awal paruh kedua musim ini.

Related Articles