Francesco Totti Dapat Penghargaan dari UEFA

Category: Berita Bola 7

Loyalitas seorang francesco Totti di AS Roma benar-benar mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak termasuk UEFA sendiri. Setelah belum lama melakoni partai terakhirnya bersama dengan Gialorossi, sosok berusia 40 tahun tersebut mendapatkan penghargaan dari UEFA dengan nama penghargaannya sendiri adalah UEFA President Award 2017.

Francesco Totti Dapat Penghargaan dari UEFA

Seperti diketahui, sejak debutnya di level professional pada tahun 1992 silam sampai saat ini, tidak pernah sekalipun Totti meninggalkan Jersey AS Roma, meski beberapa kali tawaran menggiurkan datang dari sejumlah raksasa Eropa. Akhirnya, setelah 25 tahun berlalu, Totti memutuskan untuk berpisah dengan Gialorossi, dengan Jornada terakhir Serie A Italia melawan genoa akhir pekan kemarin sebagai pertandingan terakhirnya.

Terlepas dari apakah Dia akan tetap meneruskan karirnya sebagai pemain sepakbola atau pensiun setelah ini, Totti tetap seorang legenda dan juara di hati para tifosi klub, maupun bagi para penikmat sepakbola. Dia disebut sebagai seorang legenda sejati, dan mendapat sanjungan penuh dari berbagai pihak, serta apresiasi dalam ragam bentuk.

UEFA sendiri memang sudah menggelar penghargaan UEFA President Award ini sejak tahun 2000 silam, dan untuk tahun 2017 ini, pemenangnya adalah Totti. Presiden anyar UEFA, Aleksandr Ceferin kemudian memberikan penghargaan ini kepada legenda asal Italia serta menuturkan beberapa patah kata untuknya.

“Penghargaan Presiden adalah bentuk pengakuan atas prestasi luar biasa, profesionalitas tinggi, dan kualitas pribadi yang patut menjadi contoh. Aspek-aspek tersebut ada dalam diri Francesco Totti – seseorang yang menghabiskan seperempat abad dalam hidupnya untuk bermain bagi AS Roma yang ia cintai. Selamat, Francesco, untuk karir fantastis dan loyalitas luar biasa serta dedikasi Anda untuk Roma dan sepakbola,” ujar Ceferin.

Dengan demikian, Totti Resmi menjadi sosok ke-17 yang memenangi penghargaan tahunan ini. Sejak pertama kali diadakan ada 2000 sudah terdapat nama-nama besar yang mendapatkan penghargaan itu seperti Franz Beckenbauer, Johan Cruyff, Bobby Charlton, Eusebio, dan Paolo Maldini.

Related Articles