Flash Back Perjalanan Real Madrid ke Final Liga Champions

Category: Berita Bola 6

Real Madrid akan berhadapan dengan Juventus pada partai final Liga Champions Eropa musim 2016/17 akhir pekan ini, tepatnya pada minggu dinihari WIB , 4 Juni 2017 mendatang di Cardiff’s Stadium, Wales. Sebelum melihat usaha Los Blancos mencetak sejarah sebagai tim pertama yang berhasil memenangi trofi UCL dalam dua edisi beruntun, mari kita simak dulu kilas balik perjalanan tim arahan Zinedine Zidane di sepanjang kompetisi ini.

Flash Back Perjalanan Real Madrid ke Final Liga Champions

Babak Group

Musim lalu, Real Madrid finish sebagai peringkat ketiga di klasemen akhir La liga Spanyol, namun mereka tetap berhak atas tiket ke babak Group, dan menurut hasil undian, Los Blancos akan berhadapan dengan Borussia Dortmund, Legia Warsawa dan Sporting Lisbon. Hasil-hasil bagus didapat tim arahan Zinedine Zidane sepanjang babak group dengan 12 poin diraih dari enam laga. Tapi mereka harus puas finish sebagai runner up setelah Borussia Dortmund mengumpulkan poin lebih banyak, 14.

Babak 16 besar

Berdasarkan hasil drawing, Real Madrid diundi berhadapan dengan Napoli pada babak 16 besar. Tanpa halangan berarti, sang juara bertahan mengamankan tiket ke babak perempat final, setelah mengalahkan sang wakil Italia dengan skor akhir 3-1 pada masing-masing leg, otomatis mereka berhak lolos dengan keunggulan agregat 6-2.

Babak 8 Besar (Perempat Final)

Madrid diharuskan menghadapi tim besutan mantan pelatih mereka Carlo Ancelotti, Bayern Munchen. Diprediksi perjalanan Los Blanco akan berakhir di perempat final, tapi mereka justru mampu memenangkan dua leg pertandingan, masing-masing dengan skor 1-2 dan skor 4-2 pada leg kedua. Kemenangan ini tak terlepas dari sejumlah kontroversi keputusan wasit yang merugikan bayern, termasuk kartu merah di dua leg.

Babak 4 Besar (semi-final)

Di babak ini, lagi-lagi Real Madrid dihadapkan dengan rival sekota mereka, Atletico Madrid. tim arahan Diego Simeone sudah tak punya asa lolos setelah dihajar dengan skor 3-0 pada pertandingan leg pertama. Kekalahan 1-2 pada leg kedua di Santiago bernabeu tak mempengaruhi hak Madrid untuk melangkah ke babak final.

Related Articles