Flash Back Perjalanan Juventus ke Final Liga Champions

Category: Berita Bola 8

Juventus akan berhadapan dengan Real Madrid pada partai final Liga Champions Eropa musim 2016/17 di Cardiff City Stadium, Wales, pada Minggu dinihari WIB Mendatang, 4 Juni 2017. Sebelum menikmati usaha Bianconneri dalam mencatatkan treble winner pertama dalam sejarah mereka, ada baiknya melihat kilas balik perjalanan tim arahan Max Allegri pada gelaran UCL Musim ini.

Flash Back Perjalanan Juventus ke Final Liga Champions

Fase Group

Setelah merengkuh Scudetto kelima beruntun di musim 2015/16 kemarin, otomatis, Juventus berhak duduk di fase group Liga Champions Eropa. Berdasarkan hasil drawing, mereka tergabung dalam Group H, bersama dengan Sevilla, Lyon dan Dinamo Zagreb. Sebagai tim terkuat diantara empat tim pada group tersebut, Juventus sempat mendapat perlawanan dari Sevilla, tapi akhirnya sanggup finish sebagai pemuncak dengan catatan 14 poin, melalui empat kemenangan dan sekali imbang. Hebatnya lagi, Juve hanya kebobolan dua gol di sepanjang fase group.

Babak 16 Besar

Pada babak 16 besar, Bianconneri diundi berhadapan dengan wakil Portugal, FC Porto. Tentu saja, di atas kertas, Juventus lebih unggul dibandingkan Porto. Dan terbukti, mereka mampu menaklukan Klub tersebut di Estadio Do Dragao, Portugal lewat skor akhir 0-2, kemudian menang dengan skor 1-0 pada leg kedua di Turin. Tanpa masalah, Juventus melangkah ke perempat final dengan agregat total 3-0.

Babak 8 Besar (Perempat final)

Di babak ini, Juventus mendapatkan undian yang sangat berat, Barcelona, sebagaimana Barca yang sebelumnya mencatatkan remuntada atas Paris Saint-Germain. Benar saja, Juventus dihajar habis lewat serangan bertubi pada dua leg babak perempat final melawan Wakil Spanyol, tapi solidnya pertahanan mereka membuat Bianconneri melangkah ke semifinal lewat keunggulan agregat telak 3-0. Tiga gol tersebut tercipta pada leg pertama di Turin. Buffon lagi-lagi mencatatkan Cleansheet.

Babak 4 Besar (Semi-Final)

Sebagai tim non Unggulan, AS Monaco mendapati mimpi terburuk mereka karena harus menghadapi tim sarat pengalaman, Juventus. Dinilai akan mendapat perlawanan Berarti pada leg pertama di Monaco, Juve justru menang tanpa kebobolan dengan Gonzalo Higuain yang mencetak dua gol ke gawang lawan. Skor 2-0 di leg pertama. Sedangkan pada leg kedua di Turin, gawang Buffon akhirnya kebobolan, oleh Kylian Mbappe, tapi Juve tetap berhak melaju karena Gol Mandzukic dan Daniel Alves membuat agregat menjadi 4-1, keunggulan Bianconneri.

Related Articles