Firman Utina Jadi Kapten Timnas untuk Piala AFF 2014

Category: Berita Bola 17

Firman Utina Jadi Kapten Timnas untuk Piala AFF 2014 | Berita Bola Terupdate

Setelah sempat menjadi perdebatan, tentang siapa yang layak menjadi kapten Tim Nasional Indonesia untuk Turnamen Piala AFF 2014 mendatang, akhirnya Alfred Riedl memutuskan, bahwa Firman Utina lah yang berhak memegang peranan tersebut. Kepada salah satu wartawan usai sesi latihan jelang laga kontra Suriah, Riedl mengumumkan keputusan ini, diikuti oleh dua nama pemain yang nantinya akan menjadi wakil kapten.

“Kapten Pertama di Tim ini adalah Firman Utina, jika dia bermain, kemudian pilihan kedua adalah Zulkifli Syukur, jika dia Bermain dan opsi ketiga adalah M Roby, juga jika dia bermain.” Ungkap pria asal Austria itu kepada Wartawan.

Sedangkan, Firman Utina sendiri mengaku masih belum tahu jika dirinya telah ditunjuk untuk memegang ban kapten di Tim Nasional Indonesia untuk turnamen Piala AFF 2014 mendatang. Dia juga tidak terlalu mempermasalahkan hal ini, karena siapapun kaptennya, para pemain harus saling mendukung.

“Intinya, siapa saja yang menjadi kapten, siapa saja yang ada di lapangan, harus saling memberikan dukungan. Saya sendiri tidak akan mempermasalahkan apakah saya akan bermain atau duduk di bangku cadangan, yang dibutuhkan Indonesia sekarang adalah Prestasi dan kita harus saling mendukung untuk meraih itu” Papar Firman.

Tim Garuda sedang bersiap untuk melakoni laga ujicoba pra Piala AFF 2014 kontra Suriah pada sabtu besok (15/11) waktu setempat di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Tentu saja, jika Firman diturunkan sejak awal, dia langsung akan menjabat sebagai kapten tim. Sedangkan Turnamen Piala AFF 2014 baru akan digelar pada tanggal 22 November mendatang.

Related Articles