Filosofi Barcelona Bisa Diterpakan di Sepakbola Indonesia

Category: Berita Bola 16

Hal tersebut dituturkan oleh mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta, sebagaimana kunjungannya ke Indonesia bersama dengan Presiden Valencia, peter Lim. Dikatakan juga oleh Laporta bahwa keputusan PSSI memilih Luis Mila sebagai pelatih timnas, adalah keputusan yang cerdas.

 

Filosofi Barcelona Bisa Diterpakan di Sepakbola Indonesia

Sepakbola Indonesia saat ini bisa dikatakan tengah berusaha untuk berkembang menjadi lebih baik lagi. Dalam sisi filosofi bermain bisa dikatakan masih belum jelas, namun ada klaim yang mengatakan bahwa Filosofi bermain Barcelona yang sangat tenaritu bisa diterapkan pada sepakbola Indonesia.

Sebagai informasi, baru-baru ini, mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta dan Presiden Valencia sekarang, Peter Lim berkesempatan mengunjungi Kantor PSSI untuk membahas sepakbola. Pada kesempatan tersebutlah sosok yang sempat memimpin Barcelona dalam dua periode itu mengatakan bahwa filosofi sepakbola mantan klubnya bisa diterapkan di Indonesia.

“Saya telah memenangkan segalanya bersama Barcelona, bahkan Spanyol menang Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan dengan pemain dan gaya filosofi Barca. Filosofi yang kami mulai, saya percaya filosofi ini juga bisa diterapkan ke sepakbola Indonesia. Saya rasa, pemilihan Luis Mila untuk menangani Timnas Indonesia adalah keputusan yang cerdas oleh PSSI untuk menemukan identitas sepakbola Indonesia,” Demikian Ujar Laporta.

Sementara itu, peter Lim yang merupakan Presiden Valencia mengaku siap untuk membantu berkembangnya sepakbola Tanah Air.

“Mengingat Indonesia memiliki pasar yang begitu besar, pendukung yang begitu bergairah dan luar biasa,” kata Presiden Valencia, sebagaimana dikutip laman resmi PSSI.

Memang harus diakui bahwa PSSI sendiri saat ini tengah gencar dalam mengupayakan perkembangan sepakbola Indonesia, mereka pun menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak dalam sepakbola.

Related Articles