FIFA Umumkan Tiga Besar Kandidat Ballon d’Or 2015

Category: Berita Bola 6

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kembali bersaing di tiga besar, sedangkan satu pemain lagi adalah winger muda Brazil, Neymar Jr yang memang sejak lama mengidamkan posisi di tiga besar Ballon d’Or 2015.

FIFA Umumkan Tiga Besar Kandidat Ballon d'Or 2015 | Berita Bola Terupdate

FIFA, Induk Sepakbola dunia itu sudah menyaring 23 nama Kandidat Ballon d’Or 2015 menjadi tiga nama saja, dimana ketiga pemain yang berhasil lolos ke podium pada 11 Januari mendatang adalah Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Neymar Jr. Ya, Mega Bintang Real Madrid diapit dua pemain Barcelona dalam perebutan gelar sebagai pemain terbaik dunia sepanjang tahun 2015 ini.

Lionel Messi sendiri dijagokan untuk menang dalam persaingan tahun ini setelah tampil gemilang di sepanjang musim 2014/15 kemarin, membawa Barcelona raih Treble Winnger kemudian mencetak banyak gol, menorehkan belasan assist, serta mengukir sejumlah rekor fantastis. Jika berhasil memenangkannya, maka Messi resmi menjadi pemain pertama dan satu-satunya dalam sejarah sepakbola yang meraih penghargaan tersebut sebanyak lima kali, setelah sebelumnya meraihnya sebanyak empat kali secara beruntun.

Sedangkan bagi Cristiano Ronaldo, ini adalah kesempatan untuk menyamai rekor Messi dalam mengoleksi empat gelar Ballon d’Or, mengingat sejauh ini, CR7 baru mengoleksi tiga gelar saja. Dalam persaingan ini, Bintang portugal mengandalkan jumlah gol, tapi sayangnya CR7 tak meraih gelar apapun bersama Real Madrid.

Dan yang terakhir adalah Neymar Jr, ini adalah kali pertama bagi sang Kapten Brazil memasuki kandidat 3 besar Ballon d’Or. Neymar sendiri sebelumnya sudah memimpikan tempat di podium bersama Idolanya, Lionel Messi.

Related Articles