FIFA Turunkan Sanksi Kepada Sepp Blatter dan Michel Platini

Category: Berita Bola 7

Bahkan durasi hukuman yang diberikan kepada Sepp Blatter (presiden FIFA) dan Michel Platini (Presiden UEFA) bisa bertambah lagi tergantung pada hal tertentu. Selain keduanya, ada juga Chung Mong-Joon selaku eks Wakil Presiden FIFA yang dibekukan selama 6 tahun dari kegiatan sepakbola.

FIFA Turunkan Sanksi Kepada Sepp Blatter dan Michel Platini | Berita Bola Terupdate

Memang, skandal yang terjadi di tubuh FIFA saat ini telah menyeret banyak nama petinggi Federasi Sepakbola Dunia tersebut. Bahkan, baru saja diumumkan bahwa Komisi Disiplin FIFA telah menurunkan sanksi kepada dua sosok besar dunia sepakbola, Sepp Blatter selaku Presiden FIFA yang masih menjabat dan Michel Platini selaku Presiden UEFA juga kandidat suksesor Sepp Blatter di kursi Presiden FIFA. Sanksi itu diturunkan karena kedua sosok dituding terlibat dalam kasus korupsi yang menyeret nama FIFA sendiri.

Tak hanya mereka berdua, tapi juga Sekretariat Jendral Jerome Valcke, dan eks Wakil Presiden FIFA, Chung Moon-joon yang dibekukan selama enam tahun dari semua kegiatan sepakbola.

”Durasi hukuman Sepp Blatter, Michel Platini dan Jerome Valcke adalah selama 90 hari, dan dapat diperpanjang untuk jangka waktu tak lebih dari 45 hari. Mantan Wakil Presiden FIFA, Chung Mong-Joon juga diputuskan tak boleh melakukan kegiatan sepakbola apapun selama enam tahun plus denda sebesar 67.924 Pounds. Orang-orang yang disebut diatas dilarang dari seluruh kegiatan sepakbola (berdasarkan durasi masing-masing) pada tingkat nasional ataupun Internasional” Demikian rilis resmi Komite Etik FIFA.

Hal ini jelas mencoreng nama Platini yang diketahui sebagai salah satu kandidat terkuat pengganti Sepp Blatter pada kongres besar FIFA tahun depan.

Related Articles