FIFA Ringankan Sanksi Sepp Blatter dan Michel Platini

Category: Berita Bola 7

Komite Banding FIFA memastikan bahwa banding yang telah diajukan oleh Sepp Blatter dan Michel Platini resmi ditolak, tapi hukuman tetap diringankan mengingat jasa yang pernah diberikan oleh kedua sosok tersebut kepada sepakbola dalam beberapa tahun terakhir ini.

FIFA Ringankan Sanksi Sepp Blatter dan Michel Platini | Berita Bola Terupdate

Induk Sepakbola Dunia, FIFA, memutuskan untuk ringankan sanksi yang mereka berikan kepada dua sosok petinggi Sepakbola dalam beberapa tahun terakhir, Sepp Blatter (Presiden FIFA) dan Michel Platini (Presiden UEFA. Sebagaimana diketahui, kedua sosok tersebut memang mendapatkan sanksi dari FIFA menyusul pembayaran siluman senilai 2 Juta Franc Swiss dari FIFA yang dikeluarkan atas izin Sepp Blatter untuk Michel Platini pada Februari 2011 silam, tanpa adanya laporan dalam pembukuan resmi. Akibat ulahnya, kedua pihak mendapat sanksi larangan aktif dalam dunia sepakbola selama kurang lebih delapan tahun.

Baru-baru ini Platini dan Blatter melayangkan banding kepada FIFA, sayangnya setelah banding tersebut dipelajari, pihak Komite Banding tidak mengabulkan banding Platini dan Blatter. Kendati begitu, menimbang jasa demi jasa yang dilakukan kedua pihak selama masih menjabat sebagai petinggi UEFA dan FIFA, akhirnya FIFA memutuskan untuk meringankan sanksi keduanya, dari larangan aktif dalam sepakbola selama delapan tahun menjadi enam tahun saja.

Namun, untuk kategori denda yang juga dibebankan kepada masing-masing pihak sebesar 50.000 dan 80.000 Franc Swiss tetap harus dibayar tanpa adanya keringanan.

Related Articles