FIFA Resmikan Komisi Ad-Hoc, Imbau Pemerintah Kirim Perwakilan

Category: Berita Bola 10

Dalam komite Ad-hoc tersebut berisikan sejumlah perwakilan PSSI, FIFA, pihak Independend, Wasit, Pemain, Media juga pemerintah. Sejauh ini, hanya pemerintah yang belum mengirimkan perwakilan untuk ikut berpartisipasi dalam komite adhoc tersebut.

FIFA Resmikan Komisi Ad-Hoc, Imbau Pemerintah Kirim Perwakilan | berita bola terupdate

Induk Sepakbola Dunia, FIFA Akhirnya mengesahkan atau meresmikan pembentukan Komite Ad-Hoc reformasi PSSI. Adapun keputusan tersebut diambil oleh Komite Eksekutif FIFA dalam rapat mereka pada kamis kemarin, (3/12) waktu setempat. Hal ini disampaikan langsung oleh FIFA lewat laman resminya, dimana dalam keterangan tersebut, FIFA juga meminta kepada pemerintah, dalam hal ini adalah Kemenpora, untuk mengirimkan perwakilan yang juga menjadi bagian dari Tim Ad-Hoc tersebut.

“FIFA telah mengesahkan rekomendasi untuk membentuk Komite Reformasi Ad-Hoc PSSI, yang mana Pemerintah Indonesia harus ikut berpartisipasi di dalamnya” Demikian pernyataan resmi FIFA lewat situsnya.

Sebagaimana diketahui, wacana pembentukan komite adhoc sendiri memang sudah digadang-gadang sejak kedatangan perwakilan FIFA dan AFC ke Indonesia pada awal bulan November kemarin. Dalam kesepakatannya, Komite Ad-Hoc bakal dihuni para perwakilan dari sejumlah pihak mulai dari PSSI, Pihak Independen yang tidak lain adalah FIFA Sendiri, Wasit, Pemain, Media dan Pemerintah. Sejauh ini, Hanya pemerintah yang belum mengirimkan perwakilannya.

Menurut informasi yang kami dapatkan, pihak Pemerintah masih berusaha untuk membentuk tim kecil yang kabarnya terdiri dari lima orang saja untuk juga berjalan mencari solusi dalam permasahalan Sepakbola di Indonesia.

Related Articles