FIFA Resmi Jatuhkan Sanksi untuk Sepakbola Indonesia

Category: Berita Bola 44

Namun dalam surat sanksi yang diturunkan FIFA itu terdapat beberapa Syarat yang harus dipenuhi Indonesia, khususnya Menpora dalam hal ini sebagai pemerintah jika ingin sanksi tersebut dicabut sepenuhnya.

FIFA Resmi Jatuhkan Sanksi untuk Sepakbola Indonesia | Berita Bola Terupdate

Akhirnya, jelas sudah status sepakbola Indonesia saat ini, dimana FIFA sebagai Induk sepakbola Dunia baru saja resmi menurunkan sanksi kepada Sepakbola Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Hinca Panjdaitan sebagai Wakil Ketua Umum PSSI yang ikut menghadiri Kongres FIFA di Zurich, Swiss pada Jum’at pagi kemarin, 29 Mei 2015 waktu setempat. Dalam keterangannya, Hinca juga menyertakan Scan surat sanksi yang diberikan oleh FIFA.

“Sangat menyedihkan bagi kami yang sedang berada di Swiss, FIFA sudah memastikan bahwa negeri kita tercinta ini akan disanksi sampai dengan waktu yang tidak ditentukan” Ujar Hinca.

Namun, dalam suratnya itu ada beberapa hal atau syarat yang harus dipenuhi oleh Pemerintah (dalam hal ini Menpora) jika ingin sanksi tersebut dicabut. Seperti yang dilansir oleh Bola.net, berikut adalah persyaratan tersebut.

1. Exco PSSI dikembalikan fungsinya untuk menangani PSSI secara independen tanpa gangguan pihak ketiga, termasuk dari Kemenpora.
2. Tanggung jawab kelola timnas dikembalikan ke PSSI.
3. Tanggung jawab kompetisi PSSI dikembalikan ke otoritas PSSI
4. Semua klub yang punya lisensi di bawah regulasi lisensi PSSI diperbolehkan bermain di kompetisi yang digelar PSSI.

Namun, FIFA sendiri masih mengzinkan Timnas U-23 untuk berlaga di ajang Sea Games 2015, dan itu sudah pasti jadi kompetisi Internasional yang diikuti Timnas Indonesia.

Related Articles