FIFA Pastikan Piala Dunia 2022 Qatar Digelar pada Musim Dingin

Category: Berita Bola 8

Tentu saja alasannya adalah karena musim panas yang sangat ekstrim di Qatar, tapi FIFA akan berusaha sebisa mungkin Turnamen Piala Dunia 2022 nanti selesai sebelum bulan desember berakhir karena jika tidak, maka akan sangat berpengaruh pada sejumlah kompetisi level klub.

FIFA Pastikan Piala Dunia 2022 Qatar Digelar pada Musim Dingin | Berita Bola Terupdate

Terpilihnya Qatar sebagai tuan Rumah di ajang Piala Dunia tahun 2022 mendatang memang memunculkan banyak pendapat pro dan kontra, terutama soal cuaca panas yang sangat ekstrim di negeri Timur Tengah tersebut, mengingat sejak pertama kali digelar, piala dunia memang selalu berlangsung saat musim panas. Tapi bukan FIFA namanya jika tidak bisa menyiasati hal ini, karena jika tidak ada solusi, sama saja dengan ’menganak tirikan’ negara-negara timur tengah dari daftar calon tuan rumah Piala dunia.

Setelah adanya pembicaraan yang prosesnya cukup panjang, akhirnya FIFA sepakat bahwa Piala Dunia 2022 Qatar mendatang bakal dilangsungkan pada musim dingin, selama 28 hari, tepatnya mulai tanggal 21 November sampai tanggal 18 Desember 2022. Sebenarnya, keputusan ini sudah sempat tercapai lima tahun silam, akan tetapi masih ada beberapa hal yang perlu dibicarakan, terutama tentang kompetisi Level klub di Inggris yang jadwalnya super padat pada hari natal.

“Fokus utama kami adalah bagaimana Piala Dunia tidak berakhir pada penghujung bulan Desember, karena jika hal itu terjadi, maka akan benar-benar mempengaruhi kompetisi level klub di Inggris, seperti Liga Primer, Capital One Cup dan Piala FA, serta jadwal liga yang bergulir tepat pada perayaan natal juga tahun baru” Demikian penjelasan ketua pelaksana Piala Dunia, Richard Scudamore.

Related Articles