FIFA Kini Telah Lupakan Jasa Gianluigi Buffon

Category: Berita Bola 4

Anggapan tersebut dituturkan oleh pelatih Legendaris Italia dan Juventus, Marcelo Lippi, mengacu pada daftar 59 nama kandidat Ballon d’Or 2015, dimana dalam daftar tersebut tidak ada nama Buffon sama sekali.

FIFA Kini Telah Lupakan Jasa Gianluigi Buffon | Berita bola terupdate

Sebagaimana diketahui, FIFA telah merilis daftar 59 nama pemain yang masuk dalam kandidat peraih FIFA Ballon d’Or 2015, dimana dari ke-59 nama tersebut nantinya akan disaring menjadi 10, dan mengerucut lagi menjadi hanya tiga nama yang bersaing untuk menjadi pemenangnya. FIFA Ballon d’Or tahun ini didominasi oleh Real Madrid dan Barcelona. Jika Barca, kita tahu mereka musim lalu berhasil meraih Treble Winner, sementara Real madrid, mereka tak memenangkan apapun. Terlepas dari itu, ada yang ganjil dari 59 nama kandidat yang dirilis FIFA.

Keganjilan itu adalah tidak adanya nama Gianluigi Buffon, sang kapten sekaligus kiper andalan Juventus yang musim lalu di ambang treble winner pertamanya bersama Bianconneri. Tidak adanya nama Buffon memunculkan banyak sekali kecaman terhadap FIFA. Bahkan, sejumlah media Inggris, Italia, Spanyol, Jerman dan Prancis sampai menganggap keputusan FIFA mencoret nama buffon itu sebagai ’Buffonery’ yang dalam bahasa Inggris berarti ’Lelucon’.

Pelatih Legendaris Italia, Marcelo Lippi sampai menganggap bahwa FIFA telah melupakan jasa Buffon musim lalu.

”Saya suka dengan lelucon tersebut (Buffonery) karena mereka (FIFA) memang seperti itu. FIFA sepertinya sudah lupa dengan jasa Buffon di sepanjang musim lalu. Apa yang dia lakukan sudah sangat jelas disaksikan semua orang, saya tidak tahu, apakah dia bisa memenangkannya jika masuk dalam kandidat, jadi semua itu memiliki banyak makna” Kata Lippi.

Related Articles