FIFA Akui Bahwa Sepakbola Indonesia memang Butuh Reformasi

Category: Berita Bola 14

Degasi FIFA dan AFC yang hadir di Indonesia senin kemarin, 2 November 2015 mengucapkan terimakasih kepada Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo atas pertemuan yang Produktif. Sejumlah agenda, termasuk pembentukan tim kecil oleh Pemerintah sudah disepakati.

FIFA Akui Bahwa Sepakbola Indonesia memang Butuh Reformasi | Berita bola Terupdate

Perwakilan FIFA dan AFC akhirnya meninggalkan Indonesia setelah bertemu dengan Presiden RI, PSSI, APPI, Menpora, Asprov, PT Liga Indonesia dan yang lainnya pada senin, 2 November 2015 dan Selasa, 3 November 2015. Ada sejumlah hal yang tercapai dalam diskusi dengan Delegasi FIFA dan AFC, termasuk diantaranya pembentukan tim kecil oleh pemerintah yang akan mencari solusi terbaik sepakbola di Indonesia dan terus memberikan infomasi kepada FIFA. Berdasarkan kesimpulan yang didapat para Delegas FIFA dan AFC, Sepakbola Indonesia memang butuh reformasi.

“Jelas secara umum FIFA, AFC, PSSI dan Pemerintah memandang bahwa Indonesia adalah negara yang berpotensi tinggi dalam sepakbola, untuk itu, reformasi memang dibutuhkan demi memaksimalkan potensi mereka. Presiden Republik Indonesia paham, bagaimana pun Reformasi nanti harus terjadi dibawah naungan Statuta FIFA, dan Pemerintah sebagai salah satu pemangku kepentingan menyambut dengan baik reformasi tersebut”

“Presiden Republik Indonesia menyatakan perhatiannya terhadap sepakbola Indonesia, menegaskan kembali komitmennya untuk pengembangan permainan. Delegasi ingin mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, termasuk Presiden Republik Indonesia atas pertemuan yang Produktif” Ujar FIFA dalam laman resminya.

FIFA juga sepakat bahwa PSSI tidak boleh ikut campur dalam pembentukan Tim Kecil yang nantinya akan mencari solusi untuk masalah sepakbola Indonesia.

Related Articles