FIFA Akhirnya Resmi Cabut Sanksi Suspensi Indonesia

Category: Berita Bola 8

FIFASeperti yang sudah diprediksi, FIFA mencabut sanksi Suspensi tersebut pada saat Kongres tahunan yang digelar di Meksiko kemarin (13/05) waktu setempat. Dan tentu saja, alasannya adalah karena pemerintah telah mencabut SK Pembekuan PSSI.

Induk Sepakbola Dunia, FIFA, memastikan bahwa sanksi suspensi terhadap sepakbola Indonesia sudah resmi dicabut, menyusul keputusan pemerintah untuk mencabut SK Pembekuan PSSI beberapa hari yang lalu. Seperti yang sudah diketahui, FIFA menjatuhkan sanksi kepada sepakbola Indonesia selepas adanya intervensi dari Pemerintah yang dalam hal ini adalah Menpora, adapun sanksi tersebut membuat sepakbola di tanah air berjalan tidak menentu dan tanpa arah selama satu tahun terakhir kurang lebih. Setelah adanya upaya dari pihak-pihak terkait, termasuk FIFA sendiri, akhirnya Menpora diwajibkan untuk mencabut SK Pembekuan yang mereka layangan kepada PSSI sejak satu tahun lalu, karena itulah satu-satunya syarat agar sanksi Indonesia dicabut FIFA.

Menpora sendiri akhirnya menuruti perkataan FIFA, dan telah mengirim bukti bahwa mereka sudah mencabut SK Pembekuan PSSI. FIFA kemudian merespon hal tersebut dengan mencabut sanksi terhadap Indonesia dalam kongres tahunan di Meksiko kemarin.

“Beberapa saat yang lalu sebelum Kongres, kami anggota komite Eksekutif FIFA, telah melakukan pertemuan dan memutuskan sanksi penangguhan terhadap Indonesia dicabut. Pencabutan ini adalah karena pemerintah Indonesia sudah mengirimkan surat kepada FIFA yang secara otomatis menjelaskan mereka sudah mencabut sanksi terkait dengan Intervensi atau campur tangan terhadap Federasi”

“Itu artunya, Federasi sepakbola Indonesia tidak lagi ditangguhkan saat ini, dan mereka memiliki hak yang sama dalam kongres ini sekarang” Kata Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Pernyataan sang Presiden mendapatkan respon yang baik dari para peserta kongres. PSSI kabarnya telah mengirim perwakilan ke dalam kongres tersebut.

Related Articles