FIFA Akan Bahas Pencabutan Sanksi Indonesia Pada Mei 2016

Category: Berita Bola 4

Terkait anggota FIFA yang sedang jalani sanksi Suspensi antara lain Indonesia dan Kuwait, FIFA baru akan membahas kemungkinan pencabutan sanksi tersebut pada Kongres tahunan di Meksiko pada 12 dan 13 Mei 2016 mendatang.

FIFA Akan Bahas Pencabutan Sanksi Indonesia Pada Mei 2016 | Berita bola Terupdate

FIFA pastikan bahwa pembahasan terkait sanksi suspensi yang sedang dijalani Indonesia saat ini baru akan dilakukan pada Mei 2016 mendatang, tidak pada Kongres Luar Biasa di Zurich Swiss bulan Depan. Kita Semua tahu bahwa sepakbola Indonesia sedang terisolir dari dunia luar setelah diturunkannya sanksi dari FIFA sejak awal tahun 2015 lalu, sanksi tersebtu sendiri dikeluarkan karena adanya indikasi intervensi Pemerintah yang dalam hal ini adalah Menpora, kepada Induk Sepakbola Indonesia yang diakui FIFA, tak lain adalah PSSI. Sanksi tersebut masih berlangsung sampai sekarang, tidak ada batas, kecuali Indonesia telah menemukan solusi terbaik dan mengacu pada statua FIFA.

Setelah sekian lama tidak jelas, akhirnya FIFA angkat bicara, untuk Indonesia dan Kuwait yang juga sedang menjalani sanksi suspensi, FIFA berencana baru akan membahas kemungkinan pencabutan sanksi tersebut pada Kongres Tahunan yang akan digelar di Meksiko, Mei 2016 mendatang. Hal ini disampaikan secara resmi oleh pihak AFP.

“Terkait Anggota yang sedang menjalani sanksi Suspensi, Indonesia dan Kuwait, komite eksekutif merekomendasikan bahwa Kongres Luar biasa memutuskan, Jum’at (26/02) bahwa kasus itu baru akan dibahas pada Kongres Tahunan FIFA di Meksiko pada 12 dan 13 Mei 2016 mendatang” demikian pernyataan resmi FIFA sebagaimana dilansir AFP.

Related Articles