Fernando Llorente Ungkap Alasan Urung Gabung Chelsea

Category: Berita Bola 10

Striker kondang asal Spanyol tersebut mengakui bahwa dirinya memang punya peluang untuk hengkang dari Swansea City Januari lalu lalu bergabung dengan Antonio Conte di Chelsea. Akan tetapi, pada akhirnya kesepakatan urung tercapai, dan Llorente pun angkat bicara mengenai hal ini.

Fernando Llorente Ungkap Alasan Urung Gabung Chelsea

Sangat banyak isu transfer yang terdengar sepanjang bursa musim dingin Januari 2017 kemarin, salah satunya adalah isu kepindahan Fernando Llorente dari Swansea City menuju Chelsea. Terkait hal ini, mantan pemain Juventus tersebut angkat bicara dan menjelaskan alasan dibalik kegagalannya merapat ke Stamford Bridge.

Sebagai informasi, Manajer anyar The Blues, Antonio Cone dipercaya memang tertarik merekrut mantan anak buahnya di Juventus itu ke Stamford Bridge pada musim dingin kemarin. Conte kenal dekat dengan pemain asal Spanyol setelah sebelumnya keduanya juga pernah sama-sama di Juventus, akan tetapi transfer tersebut tidak terwujud, padahal, keuangan the Swan bisa dikatakan sedang sulit ketika itu.

Bahkan, Paul Clement selaku manajer Swansea sempat mencemaskan masa depan Llorente, tapi kini mereka berhasil mempertahankan Llorente dan akan menjadi kekuatan besar dalam upaya menjauhi Zona Degradasi di klasemen sementara premier League saat ini.

“Saya sudah kenal baik dengan Conte sejak saat di Juventus. Tapi ini adalah situasi yang sulit di musim dingin, meski ada peluang untuk hengkang dari tempat anda bermain, namun adalah hal yang wajar ketika mereka kemudian tidak mencapai kata sepakat.” ujar Llorente seperti dikutip dari Mirror.

Adapun, nasib Swansea kian membaik selepas Paul Clement menukangi tim utama mereka pada januari lalu. Mereka berhasil memenangkan tiga dari lima laga sejak mantan asisten pelatih di Bayern Munich itu memimpin. Secara bertahap mereka pun mulai menjauhi zona degradasi dan kini menempati peringkat 17, eks Sevilla pun membantu timnya dalam menghindari Zona Degradasi.

Related Articles