Fergie jadi Tokoh Paling Berpengaruh dalam Sejarah Liga Primer

Category: Berita Bola 19

Selain Sir Alex Ferguson, ada juga nama-nama familiar seperti Eric Cantona, David Beckham, Jose Mourinho dan Roman Abramovich dalam jajaran tokoh paling berpengaruh di Liga Primer Inggris.

Fergie jadi Tokoh Paling Berpengaruh dalam Sejarah Liga Primer | Berita Bola Terupdate

Pelatih Legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson berada di urutan teratas dalam jajaran tokoh yang paling berpengaruh di Liga Primer Inggris, atau disebut sebagai The Most Influential People in Premier League History. Sosok berusia 73 tahun itu berhasil mengungguli beberapa nama lain seperti Rupert Murdoch, David Beckham, Eric Cantona, Jose Mourinho, Roban Abramovich dan lainnya dalam susunan tersebut.

Menurut informasi yang kami dapatkan dari Sport, Sir Alex terpilih atas kesuksesannya membawa Liga Primer Inggris dikenal sebagai salah satu liga top dan paling kompetitif di Eropa. Sebagaimana diketahui, selama 26 tahun tangani Setan Merah, Fergie memang berhasil mendominasi Inggris dan mengharumkan nama Liga Primer lewat raihan dua trofi juara Liga Champions, antara lain tahun 1999 dan tahun 2008. Selain itu, alasan terpilihnya Fergie juga karena sejumlah masalah dan kontroversi yang pernah dia lakukan semasa menjadi pelatih yang membuatnya dikenal oleh dunia.

Adapun berikut ini adalah 10 Tokoh paling berpengaruh dalam sejarah Liga Primer Inggris.

1. Sir Alex Ferguson
2. Rupert Murdoch
3. Eric Cantona
4. Arsene Wenger
5. Richard Scudamore
6. Jean-Marc Bosman
7. David Beckham
8. Roman Abramovich
9. Jose Mourinho
10. David Dein

Rupert Murdoch sendiri adalah pemilik dari 21st Century Fox, Media yang berperan penting dalam proses penyiaran seluruh laga Liga Primer Inggris selama ini.

Related Articles