Ferdinand Sebut Orang-orang Kurang Hormati Cristiano Ronaldo

Real MadridMenurut Legenda Manchester United, harusnya publik sepakbola merasa senang karena bisa menikmati aksi-aksi brilian dua protagonis dan legenda lapangan dalam lebih dari satu dekade terakhir ini, tanpa harus membandingkan atau membedakan keduanya.

Mantan bek Manchester United Rio Ferdinand beranggapan bahwa mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo tidak mendapat rasa hormat dan sanjungan yang layak saat pemain berusia 31 tahun itu dibandingkan dengan striker andalan Barcelona sekaligus rival terberatnya, Lionel Messi. Pernyataan tersebut, disampaikan sang legenda Manchester United jelang partai final Liga Champions Eropa musim ini yang mempertemukan Los Blancos dan Atletico Madrid di San Siro Stadium, Milan, Italia, pada Minggu (29/5) dini hari Waktu Indonesia.

Memang harus diakui fakta bahwa Dalam beberapa tahun terakhir, tepatnya sejak tahun 2008 silam, dominasi penghargaan sebagai pemain terbaik di dunia oleh FIFA, atau yang kita kenal sebagai FIFA Ballon d’Or, hanya berkutat di antara Messi dan Ronaldo, dengan Messi yang memenangkan Lima sedangkan Cristiano Ronaldo baru mengoleksi tiga diantaranya. Tidak sedikit publik sepakbola yang memuji bintang asal Argentina itu, bahkan lebih dipuji dibandingkan Cristiano Ronaldo, padahal, menurut Ferdinand, orang-orang harusnya bersukur dengan kehadiran dua sosok hebat dalam satu masa sekaligus.

“Setiap orang terlihat seperti lebih mencintai Messi, tapi Cristiano tidak mendapat hormat dan sanjungan yang pantas ia dapatkan, Padahal menurut saya pribadi Keduanya layak mendapat pujian yang tertinggi saat ini. Mereka telah berhasil menciptakan era emas untuk sepakbola, tapi saya tidak merasa bahwa kita belum mengapresiasinya. Sepakbola biasanya hanya punya satu pemain berkelas dunia dalam satu masa, tapi sekarang kita punya dua. Kita seharusnya sebisa mungkin menikmati semua yang mereka tampilkan.” Ujar Ferdinand kepada The Sun.

Incoming search terms:

  • pemain real madrid tidak hormati cristiano ronaldo