Fellaini Dianggap Sebagai Pembelian Keliru United

Category: Berita Bola 5

Anggapan tersebut dituturkan oleh salah seorang mantan assisten pelatih Manchester United, Ryan Giggs, yang memang tahu persis proses pembelian Winger belgia dari tangan Everton di masa kepemimpinan david Moyes. Menurutnya, Fellaini adalah salah satu contoh pembelian panik yang dilakukan klub dan sangat keliru.

Fellaini Dianggap Sebagai Pembelian Keliru United

Marouane Fellaini, winger Internasional Belgia yang menjadi andalan Manchester United dalam beberapa tahun terakhir ini ternyata dianggap sebagai sosok pembelian keluru yang dilakukan Setan Merah pada bursa transfer tahun 2013 silam. Sebagai informasi, Felliani adalah salah satu pemain yang ditebus United, saat baru bergulirnya era David Moyes.

Memang, kita semua tahu, usai Sir Alex Ferguson, sang pelatih Fenomenal nan Melegenda itu memutuskan untuk pensiun dari karirnya sebagai pelatih sepakbola di tahun 2013 silam, Manchester United pada akhirnya menunjuk sosok anyar, David Moyes untuk menangani Tim Utama. Tepat di bursa transfer dia mendatangkan beberapa sosok pemain, dan pada Deadline Day, pria asal Skotlandia untuk mendatangkan pemain Timnas Belgia, Marouane Fellaini, dari Everton.

Sang pemain ditebus dengan mahar senilai 27 Juta Poundsterling saat itu, dan Ryan giggs yang kala itu masih menjabat sebagai assisten pelatih di MU mengatakan bahwa sebenarnya, Fellaini adalah pembelian keliru, atau lebih tepatnya pembelian panik di deadline Day Bursa Transfer.

“Pembelian pemain pada musim pertama David Moyes tidak berjalan mulus, Membeli Marouane Fellanini jelang penutupan bursa merupakan satu-satunya pembelian besar klub ketika tim sebenarnya membutuhkan dua atau tiga nama top.”

“Ini jadi contoh bagaimana rencana yang disusun tidak berjalan semestinya. United juga pernah telat membeli pemain, Dimitar Berbatov contohnya pada 2008 namun situasi pada Fellaini berbeda, lebih condong pada pembelian panik,” ungkap Giggs yang pernah jadi asisten sang manajer kepada Manchester Evening News.

Related Articles