Federasi Sepakbola Uruguay Tindak Lanjuti Kasus Gonzalo Jara

Category: Berita Bola 37

Tak hanya mengecam aksi tak terpuji dan tak senonoh Gonzalo Jara, Federasi Sepakbola Uruguay (AUF) juga akan mengecam reaksi Conmebol terhadap insiden tersebut.

Federasi Sepakbola Uruguay Tindak Lanjuti Kasus Gonzalo Jara | Berita Bola Terupdate

Salah seorang pemain tuan rumah Chile, Gonzalo Jara sampai kini memang tak kunjung mendapatkan sanksi yang setimpal atas perbuatan tak terpuji dan tak sportif yang ia lakukan terhadap Edinson Cavani dalam laga perempat final melawan Uruguay. Padahal sejauh ini sudah banyak kecaman yang dilayangkan berbagai pihak terhadap defender Mainz 05 itu, namun pihak Conmebol sama sekali tak menunjukkan reaksi, seolah-olah Gonzalo Jara tak melakukan apapun dan tak bersalah dalam insiden tersebut.

Tapi hal ini tak lantas membuat Federasi Sepakbola Uruguay (AUF) diam begitu saja, mereka bertekad untuk menindak lanjuti pelanggaran Gonzalo Jara tersebut yang tentu saja merugikan perjalanan Timnas Uruguay di ajang Copa America tahun ini. Selain itu, AUF juga akan mengecam reaksi Federasi conmebol.

“Komite Eksekutif AUF telah memutuskan untuk menindaklanjuti kasus pemain Edinson Cavani dan juga mengecam reaksi CONMEBOL (Federasi Sepakbola Amerika Selatan) Terhadap perlakuan tak sportif Gonzalo Jara” Demikian rilis resmi AUF sebagaimana dilansir Reuters.

Dalam tayangan ulang, Gonzalo Jara memang terlihat melakukan aksi pelecehan terhadap Cavani di pertandingan tersebut, namun wasit justru melayangkan kartu merah kepada penyerang Paris Saint-Germain yang membuat Uruguay bermain dengan 10 Pemain di sisa laga, sedangkan Chile akhirnya berhasil menang 1-0 lewat sebiji gol Mauricio Isla.

Related Articles