FBI Dikabarkan Turut Investigasi Sepp Blatter

Category: Berita Bola 11

Sejumlah Media Internasional meyakini bahwa FBI yang mengungkap kasus skandal korupsi, suap, pemerasan dan pencucian uang di tubuh FIFA akan segera menginvestigasi Sepp Blatter yang baru saja mundur dari kursi presiden Induk sepakbola Dunia tersebut.

FBI Dikabarkan Turut Investigasi Sepp Blatter | Berita Bola Terupdate

Kisruh yang Menimpa FIFA beberapa waktu lalu kian menjadi-jadi sampai sekarang. Usai ditangkapnya 11 petinggi mereka oleh FBI terkait kasus Korupsi, Pemerasan, Pencucian Uang dan Suap, kini tersiar kabar bahwa Sekjen FIFA yang merupakan tangan kanan Presiden Sepp Blatter, Jeroma Valcke juga terseret dalam salah satu kasus tersebut. Sosok yang menandatangani surat Sanksi Indonesia itu diduga telah terlibat dalam kasus suap proses pemilihan Piala Dunia 2010 Afrika selatan di tahun 2008 silam, saat dirinya menjabat sebagai Direktur Marketing FIFA.

Berita ini semakin marak dibicarakan saat Jerome Valcke membatalkan rencananya hadiri pembukaan turnamen Piala Dunia Wanita, terlebih lagi tak lama berselang, Presiden Sepp Blatter memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai Presiden Baru yang akan menjabat selama empat tahun ke depan karena alasan yang sedikit aneh.

Menyusul keputusan mengundurkan diri yang dilakukan Blatter merebak kabar baru tentang keterlibatan sosok yang menjabat sebagai pemimpin FIFA sejak tahun 1998 itu dalam skandal yang tengah mengerubungi FIFA. Bahkan, menurut sejumlah media Internasional semacam The New York Times, ABC News, dan Reuters, FBI sedang berencana untuk melakukan investigasi terhadap Blatter.

Pengundurkan Diri Blatter sendiri mendapatkan sambutan sangat positif dari banyak pihak mulai dari Pemain, Pelatih, Petinggi Sepakbola dan Presiden UEFA, Michel Platini.

Related Articles