Fans Diserang, Vietnam Lapor AFC dan AFF

Category: Berita Bola 22

Suporter Tim Nasional Malaysia secara mengejutkan menyerang pendukung timnas Vietnam dalam laga semifinal Piala AFF 2014 yang berlangsung dua hari lalu, di Stadion Alam Shah, Malaysia. Mungkin, kekalahan Harimau Malaya, 1-2 dari tim tamu Vietnam membuat para pendukung tuan rumah naik pitam, atau mungkin juga karena kepemimpinan wasit yang dinilai tak adil sehingga mereka melampiaskan amarah tersebut terhadap suporter tim tamu.

Fans Diserang, Vietnam Protes Ke AFC dan AFF | Berita Bola Terupdate

Akibat ulah tak terpuji ini, Federasi Sepakbola Vietnam, yang dikenal juga dengan nama VFF mengajukan protes, kabarnya tak hanya kepada pihak AFF sebagai otoritas tertinggi sepakbola asia Tenggara, melainkan juga kepada AFC di kawasan Asia secara keseluruhan.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Presiden VFF, Le Hung Dung melalui media setempat, dia sangat mengecam tindakan yang dilakukan oleh para suporter Malaysia dalam pertandingan tersebut juga menjanjikan keamanan ketat pada pertandingan leg kedua yang rencananya berlangsung di Stadion My Dinh, Vietnam,

“Siapapun orang yang datang ke My Dinh Stadium, Hanoi akan diberi jaminan keamanan yang sangat ketat. Ini akibat serangan yang dilakukan pendukung Malaysia kepada pendukung Vietnam, saya benar-benar merasa marah sekaligus kecewa dengan kualitas dan tata cara pengamanan di Shah Alam Stadium”

“Dengan demikian, saya sudah memberi instruksi kepada wakil Presiden VFF, Tran Quoc untuk segera melayangkan protes kepada pihak otorias yang lebih tinggi guna menghindari kejadian sama terulang di masa yang akan datang” Paparnya jelas.

Jika terbukti bersalah, kemungkinan besar Malaysia akan mendapat denda, plus bertanding tanpa kehadiran penonton dalam laga resmi.

Related Articles