Fakta Sepakbola : Skandal Doping Terbesar Dalam Sejarah

Category: Berita Bola 38

Doping adalah salah satu hal yang paling dibenci dalam dunia olahraga, karena mengkonsumsi obat terlarang itu sama saja dengan bermain curang. Doping sendiri dikategorikan sebagai obat terlarang, layaknya narkotika, namun dalam hal ini, mereka digunakan untuk meningkatkan performa. Dalam sepakbola, Doping sangat bertentangan dengan aturan yang ada, hukuman berat menanti para pemain jika kedapatan mengkonsumsi Doping. Namun tetap saja, dalam sejarahnya, ada beberapa pemain yang pernah terlibat dalam skandal Doping, berikut adalah para pemain tersebut.

Fakta Sepakbola , Skandal Doping Terbesar Dalam Sejarah | Berita bola Terupdate

1. Diego Maradona

Siapa yang tak kenal dengan sosok pemilik Gol Tangan Tuhan ini, dialah yang dianggap pemain terbaik sepanjang masa, pernah mengantarkan Argentina jadi Kampiun di Piala Dunia 1986 silam. Namun, Maradona sempat dua kali ketahuan mengenakan doping, dihukum selama 15 bulan di masing-masing kasusnya, namun saat hukuman kedua berakhir, Maradona memutuskan untuk pensiun.

2. Jaap Stamp

Para penggemar Lazio tentu kenal betul dengan sosok legenda klub Ibu Kota ini. Dialah Jaap Stamp, berkontribusi besar atas raihan Treble Trofi Domestik yang diraih Lazio pada awal Era Millenium silam. Kendati menyangkal keras mengenakan Doping, tapi dirinya tetap terbukti mengkonsumsi obat-obatan terlarang itu, dan akhirnya mendapati sanksi suspensi selama Empat Bulan.

3. Adrian Mutu

Dan yang terakhir adalah Adrian mutu, yang satu ini beberapa kali ketahuan mengkonsumsi Doping, alhasil dia depak Chelsea secara sepihak, diputus kontrak Oleh Fiorentina dan mendapati sanksi suspensi selama enam bulan dari FIFA.

Related Articles