Fakta Real Madrid , Penjualan Pemain Termahal

Category: Berita Bola 9

Dalam sejarahnya, Real Madrid dikenal sebagai ‘konsumen’ pada setiap edisi bursa transfer, mereka terlampau sering membeli para pemain berlabel bintang dari berbagai negara dengan mahal selangit, catatan rekor sebagai transfer termahal dunia dan dalam sejarah sepakbola pun masih dipegang raksasa La Liga tersebut, dimana rekor tersebut tak lain adalah rekor transfer Gareth Bale Senilai 100 Juta Euro di tahun 2013 silam. Kendati demikian, Real Madrid juga punya rekor tersendiri dalam penjualan pemain dengan mahar selangit, dan berikut adalah penjualan termahal dalam sejarah Los Blancos.

Fakta Real Madrid , Penjualan Pemain Termahal | Berita Bola Terupdate

1. Angel di Maria

Di Maria memecahkan rekor penjualan termahal dalam sejarah Los Blancos saat memutuskan hengkang ke Manchester United pada tahun 2014 silam. Saat itu, Setan Merah rela menebusnya dengan mahar senilai 75 Juta Euro, angka penjualan tertinggi dalam sejarah Madrid sampai saat ini.

2. Mesut Ozil

Sebelum di Maria, ada Mesut Ozil yang lebih dulu menyandang predikat sebagai penjualan termahal Real Madrid, Rekor itu ditorehkan pemain Jerman saat dirinya hengkang ke Arsenal pada tahun 2013 silam. Arsenal yang menebus Ozil di Bursa Transfer Musim dingin Merogoh Kocek sebesar 46 juta Euro.

3. Robinho

Eks Pemain AC Milan ini menjadi salah satu pembelian gagal Real Madrid, namun saat menjualnya pada tahun 2008 ke Manchester City, Los Blancos sukses raup keuntungan sebesar 43 Juta Euro.

4. Gonzalo Higuain

Dan yang terakhir adalah Gonzalo Higuain, striker Argentina yang dilepas ke Napoli pada tahun 2013 silam seharga 38 Juta Euro. Sampai saat ini, Higuain masih bermain bagi Klub Italia.

Related Articles