Fakta Piala Euro , Tim Yang Paling Sering Lolos ke Partai Final

Category: Berita Bola 18

Kembali ke Turnamen Piala Euro yang mana edisi tahun 2016 akan digelar dalam waktu dekat. Kendati kompetisi ini berlangsung cukup singkat, terbilang lebih singkat, mengingat sebelum Piala Euro 2016 yang menggunakan format 24 Tim pada fase Group, Euro hanya menggunakan 18 tim pada putaran finalnya, tapi mencapai babak final dalam turnamen ini adalah hal yang sulit. Di sisi lain, target itu tidak sulit bagi keempat tim berikut yang tercatat paling sering masuk babak final Piala Euro, siapa mereka ? Berikut ulasan selengkapnya.

Fakta Piala Euro , Tim Yang Paling Sering Lolos ke Partai Final | Berita Bola Terupdate

1. Timnas Jerman

Jerman adalah tim yang paling sering menjadi juara Piala Euro, total sudah tiga edisi yang mereka menangkan, namun faktanya, tiga keberhasilan itu berasal dari enam laga final, dengan kata lain Jerman telah gagal di tiga kesempatan lain. Meski begitu, mereka bisa disebut yang terbaik dalam sejarah Euro karena telah memasuki babak final sebanyak enam kali dan memenangkannya sebanyak tiga kali.

2. Uni Soviet dan Spanyol

Uni Soviet hanya satu kali memenangkan trofi Piala Euro, namun mereka sudah masuk final sebanyak empat kali. Spanyol juga menembus babak final sebanyak empat kali, hanya saja mereka berhasil memenangkan tiga edisi diantaranya dan hanya gagal sekali.

3. Italia

Tim Nasional Italia berada di urutan ketiga, mereka sudah catatkan tiga laga final Piala Euro, dan yang terbaru berlangsung di tahun 2012 silam, masih teringat jelas ketika Gli Azzuri dikalahkan timnas Spanyol dengan skor telak 4-0 pada partai puncak.

4. Republik Ceko, Prancis dan Yugoslavia

Yang terakhir ada tiga tim, mereka antara lain adalah Republik Ceko, Prancis, dan Timnas Yugoslavia. Hanya Prancis yang berhasil memenangkan partai final sebanyak dua laga final yang mereka mainkan.

Related Articles