Fakta Piala Euro : Tim Dengan Koleksi Juara Terbanyak

Piala Euro 2016 akan digelar dalam waktu beberapa bulan lagi, tepatnya pada Juni sampai Juli 2016 mendatang dengan Prancis sebagai tuan Rumah dalam Turnamen kali ini. Bicara soal Euro, atau dikenal juga dengan sebutan UEFA European Championship, turnamen yang digelar sekali dalam empat tahun ini sudah berlangsung sejak tahun 1960 silam, dan sampai saat ini ada beberapa tim yang berhasil meraih koleksi trofi terbanyak sebagai juara, siapa saja kah mereka?

Fakta Piala Euro , Tim Dengan Koleksi Juara Terbanyak | Berita Bola Terupdate

1. Tim Nasional Jerman

Jerman kala masih terpisah menjadi dua bagian (Jerman Barat dan Jerman Timur) berada di urutan pertama dalam daftar tim yang paling sering menjuarai Piala Euro. Total, sudah tiga gelar mereka raih, masing-masing di tahun 1972, 1980, dan 1996. Tiga gelar tersebut diraih dalam enam kesempatan di babak final.

2. Tim Nasional Spanyol

La Furia Roja berada di urutan kedua dengan meraih tiga dari empat kali masuk final Piala Euro. Yang terbaru adalah di tahun 2008 dan 2012 silam. Pada 2008 mereka berhasil kalahkan Jerman, sementara di tahun 2012 mereka sukses kalahkan Italia di laga final.

3. Tim Nasional Prancis

Prancis berpeluang meraih gelar Piala Euro ketiga mereka saat menjadi tuan rumah dalam Turnamen tahun ini. Total, Tim Ayam Jantan masuk ke Final Piala Euro sebanyak dua kali dan meraihnya dengan total dua gelar juara.

4. Tim Nasional Uni Soviet

Dan yang terakhir adalah Uni Soviet (sekarang Rusia) mereka meraih gelar tersebut pada Edisi pertama turnamen empat tahunan ini, tepatnya di tahun 1960 usai kalahkan Yugoslavia di partai final.

Incoming search terms:

  • juara terbanyak euro
  • juara piala eropa terbanyak
  • Juara euro terbanyak
  • pemegang euro terbanyak
  • trofi terbanyak euro
  • peraih euro terbanyak