Fakta Piala Euro : 4 Top Skorer Sepanjang Sejarah

Category: Berita Bola 5

Piala euro 2016 akan berlangsung beberapa bulan lagi, tidak akan ada habisnya jika berbicara tentang turnamen yang berlangsung sekali dalam empat tahun ini karena memang sudah sejak lama digelar oleh Federasi Sepakbola Eropa yang kita kenal dengan sebutan UEFA. Di Ajang Piala Euro, mencetak gol bukan perkara mudah, banyak pemain bintang yang bersinar di klub justru melempem bersama negara mereka di ajang ini. Tapi tidak sedikit juga yang justru berhasil dan tercatat dalam jajaran top skorer sepanjang masa Euro, siapa saja mereka?

Fakta Piala Euro , 4 Top Skorer Sepanjang Sejarah | Berita Bola Terupdate

1. Michel Platini

Legenda Prancis yang baru saja disanksi oleh FIFA ini saat masih aktif bermain memang dikenal sebagai salah satu pemain terbaik. Platini hanya membela Prancis di satu periode Piala Euro, tepatnya di tahun 1984 silam, namun tak tanggung-tanggung, dalam lima pertandingan yang dia mainkan bersama Les Bleus, sosok Legenda juventus itu langsung mencetak sembilan gol dan menjadi top Skorer sepanjang masa Piala euro sampai saat ini.

2. Alan Shearer

Yang satu ini adalah Legenda inggris dan Newcastle United, Alan Shearer, mencetak gol bukan perkara sulit baginya, tak heran jika nama Shearer juga ada dalam puncak tabel top Skorer sepanjang masa Liga Primer. Di Piala euro, dia mencetak 7 gol dari 9 Pertandingan dalam 3 Putaran Piala Euro, masing-masing di tahun 1992, 1996 dan 2000.

3. Zlatan Ibrahimovic

Ibra, Kapten sekaligus Striker andalan Timnas Swedia ini berpotensi menambah jumlah golnya di ajang Piala Euro. Ibra membela swedia di tiga periode piala Euro, masing-masing 2004, 2008 dan 2012, telah mengemas 6 gol dari 10 pertandingan. Di Piala Euro tahun ini, dia juga ikut berpartisipasi.

4. Cristiano Ronaldo

Sama seperti Ibra, Ronaldo juga mengoleksi 6 gol di ajang Piala Euro sejauh ini, namun catatan tersebut dari total 14 pertandingan dalam 3 Periode Piala Euro, 2004, 2008 dan 2012. Ronaldo juga berpeluang menambah koleksi golnya karena akan bermain di Piala Euro 2016 mendatang.

Related Articles